Cara Export Video Di Adobe Premiere Agar Kualitas Video Bagus

Cara Export Video Adobe Premiere

Setelah membahas cara edit background video dan cara memotong dan menggabungkan video, maka pada majalah ini saya akan membahas cara export video di adobe premiere agar kualitas video bagus, ukuran file tidak besar dan tidak patah-patah.

Export atau render video adalah tahap akhir dari proses editing video, dimana export video adalah untuk menjadikan project adobe premiere ke format video seperti MP4, Avi, 3Gp dan yang lainnya.

Apabila anda masih awam dengan adobe premiere, sebaiknya membaca tutorial belajar adobe premiere unutuk pemula, agar lebih mudah untuk mengikuti tutorial ini.

Editing pemula kebanyakan merender video dengan cara yang kurang tepat, sehingga menjadikan hasil video menjadi buram dan ukuran file video pun juga besar.

Cara Export Video Di Adobe Premiere Agar Kualitas Video Bagus Dan Ukuran File Tidak Besar

Selain dari export video, proses import video juga mempengaruhi kualitas video saat di export, oleh sebab itu sebaiknya anda membaca tutorial cara potong dan menggabungkan video karena disana sudah saya bahas cara import video yang benar.

Cara export video di adobe premiere ini juga bisa anda coba apabila video tersebut ingin di upload ke youtube.

Langkah-Langkah Export Atau Render Video Di Adobe Premiere Yang Benar

  1. Pilih File
  2. Pilih Export – Media
  3. Format Pilih H.264 ( Sangat Penting )
  4. Output Name = Lokasi Hasil Export
  5. Gulir Ke Bawah
  6. Pada Tab Video Frame Rate Naikan Ke 30
  7. Click Export
  8. Tunggu Hingga Proses Selesai

Setelah anda menerapkan cara render di adobe premiere di atas, saya jamin hasil videonya akan bersih tidak buram dan ukuran file nya tidak besar.

Kelebihan dari cara ini adalah hasil export video sama dengan kualitas video asli sebelum di edit, walaupun kebanyakan youtuber menggunakan setting sequence adobe premiere untuk youtube yaitu membesarkan width dan height video dimana hasilnya tidak pas dengan video yang asli.

Anda bisa belajar adobe premiere sampai mahir di majalah tren ini, insya allah akan saya bahas sampai tingkat lanjut mengenai editing menggunakan adobe premiere ini.

Selengkapnya mengenai cara export video di adobe premiere silahkan simak video di bawah ini, Terima kasih.