Cara Mengganti Background Video Di Kinemaster

Cara Mengganti Background Video Di Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi editing video di Hp android. Dengan Kinemaster kita bisa mengedit video agar lebih menarik lagi. Disini majalah tren akan membahas cara mengganti background video di kinemaster menggunakan Hp android.

Aplikasi kinemaster sudah sangat terkenal dikalangan youtuber khususnya mereka yang mengedit video menggunakan Hp android.

Bukan hanya mengganti background video saja, dengan aplikasi editing kinemaster ini kita bisa membuat video layaknya video profesional.

Kinemaster termasuk aplikasi editing video di hp andoid dengan fitur yang sangat lengkap, bahkan kita bisa download latar belakang dari video yang sudah disediakan di aplikasi kinemaster.

Pada majalah ini kami hanya fokus untuk mengganti background video menggunakan aplikasi kinemaster saja, mungkin pada majalah berikutnya akan membahas yang lain tentang aplikasi kinemaster.

Cara Mengganti Background Video Di Kinemaster

Tutorial mengganti background video ini kami buat untuk menjawab pertanyaan teman-teman di fanspage facebook majalah tren yaitu bagaimana cara mengganti background video di kinemaster.

Anda juga bisa merequest tutorial seputar editing menggunakan kinemaster melalui fanspage FB majalah tren dan insya Allah akan kami buatkan.

Sebelumnya kami juga pernah membahas mengganti background video menggunakan adobe premiere, adobe premiere adalah pilihan terbaik untuk editing video di laptop atau PC.

Langkah-Langkah Mengganti Background Video Di Kinemaster

Sebelum mengganti background video, terlebih dahulu siapkan sebuah video green screen yang nantinya akan kita rubah backgroundnya.

Lalu siapkan sebuah video atau gambar yang akan kita jadikan background nantinya.

Setelah keduanya sudah dipersiapkan silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi Kinemaster
  2. Buat Prject Baru
  3. Open Video Yang Akan Kita Jadikan Background
  4. Open Video Yang Akan Diganti Backgroundnya ( Video Green Screen )
  5. Pilih Layer Video Yang Akan Di Ganti Background ( Video Green Screen )
  6. Pada Menu Effect Pilih Chrome Key
  7. Ataur Warna Chrome Key Dan Samakan Dengan Warna Hijau Atau Grend Screen Yang Ada Pada Video
  8. Atur Cahaya Atau Kontras Video Grend Screen
  9. Atur Warna Grend Screen Sehingga Menjadi Transparant
  10. Play Video Untuk Melihat Hasilnya
  11. Jika Dirasa Sudah Cukup Silahkan Di Save

Sebenarnya selain background video green screen juga bisa kita ganti, asalkan keseluruhan warna background sama, dan berbeda dengan warna object yang ada pada video.

Cara mengganti background video di kinemaster ini sudah terbukti berhasil 100%, jika anda mengalami kendala silahkan tinggalkan komentar di video akun youtube kami, insya allah akan kami bantu sebisa mungkin mengenai editing video.

Agar lebih mudah memahami, silahkan simak video di bawah ini.