6 Buah Ini Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Darah tinggi di dalam dunia kedokteran di sebut dengan hipertensi, nah disini majalahtren.com akan membagikan kepada anda 6 macam buah-buahan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami seketika.

Banyak faktor yang menyebabkan darah tinggi itu terjadi dan salah satunya dari gaya hidup yang kurang sehat.

Tekanan darah dapat di ukur dengan alat pengukuran tekanan darah dan ini dilakukan oleh dokter.

Tekanan darah yang normal pada manusia berkisar 90/60 mmHg sampai dengan 120/80 mmHg.

Biasanya seseorang yang sedang mengalami tekanan darah tinggi akan merasa pusing bahkan paling parah akan menyebabkan kematian.

6 Buah Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

1. Buah Mentimun

Salah satu manfaat dari buah mentimun adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan sangat cepat dan ini sudah terbukti.

Cara Mengkonsumsi Buah Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Anda bisa mengkonsumsi buah mentimun secara langsung tanpa di masak ataupun mengiris-ngiris buah mentimun hingga halus kemudian di masukan kedalam botol dan di isi air putih secukupnya.

2. Buah Bit

Menurut penelitian buah bit dapat menurunkan tekanan darah tinggi bahkan hanya dalam 1 hari saja karena kandungan nitrat yang ada pada buah bit.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dengan buah bit adalah dengan cara membuat jus dan jangan di beri susu atau bahan yang lainnya.

3. Buah Pisang

Sebenarnya buah pisang bukan hanya mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi saja akan tetapi mampu membuat tekanan darah tetap stabil.

Apabila tekanan darah anda sedang tinggi bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah pisang namun juga sebaliknya apabila anda mengalami tekaanan darah rendah juga bisa di stabilkan dengan buah pisang ini.

4. Buah Bery

Buah bery mengandung senyawa flavonoid dimana menurut penelitian senyawa ini mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Buah bery ini bisa di konsumsi secara langsung tanpa di campur apapun agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

5. Buah Semangka

Selain mengandung banyak vitamin, ternyata buah semangka juga mengandung senyawa L-Citrulline dimana senyawa ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada manusia.

6. Buah Delima

Kandungan kalium dan polifenol pada buah delima mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Orang-orang di zaman dulu sering menggunakan buah delima untuk langkah awal menurunkan tekanan darah tinggi sebelum di bawa ke dokter.

Itulah 6 buah-buahan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan cepat.

Apabila buah-buahan di atas belum bisa menurunkan tekanan darah tinggi anda, sebaiknya di bawa ke dokter untuk di periksa lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan, bahwa orang sering mengira pusing di sebabkan oleh tekanan darah tinggi padahal itu belum tentu, bisa saja pusing dikarenakan tekanan darah yang rendah.

Salah dalam menentukan kondisi tekanan darah tentunya juga akan salah dalam penanganannya.

Saya sangat menyarankan untuk cek tensi ke dokter lebih dulu, agar kita mengetahui tekanan darah kita tinggi atau rendah.

Terima Kasih, Silahkan baca majalah tren lainnya.