5 Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Selain dengan rasa yang segar ternyata manfaat buah mentimun untuk kesehatan banyak sekali yang mungkin belum kita ketahui sama sekali.

Buah mentimun mengandung 01% lemak, 0,65% protein dan karbohidrat sebanyak 2,2%.

Selain dari pada itu, buah mentimun juga mengandung vitamin C, vitamin A, Vitamin B1, zat besi dan kalsium.

Karena banyaknya kandungan vitamin yang ada pada buah mentimun oleh sebab itu buah mentimun itu sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Meskipun banyak yang menyebut mentimun itu adalah salah satu jenis sayuran, tapi saya menyebutnya tetap salah satu jenis dari buah-buahan yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh manusia.

Yuk simak 5 manfaat buah mentimun untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah mentimun juga mengandung fluorin dan juga kalium sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal karena kandungan yang ada di dalam buah mentimun dapat meransang ginjal agar membuang sisa metabolisme.

2. Menjaga Hidrasi Pada Tubuh

Mentimun mengandung 95% air oleh sebab itu buah mentimun dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi agar tidak kekurangan cairan tubuh.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Manfaat buah mentimun no 3 ini sangat berguna sekali untuk wanita yang ingin melangsingkan badan atau ingin menurunkan berat badan secara alami.

Buah mentimun rendah kalori dengan kadar air yang sangat tinggi.

Apabila anda sedang menjalani program diet maka sebaiknya mengkonsumsi buah mentimun karena buah mentimun bisa membuat perut kenyang dan tidak menambah lemak pada tubuh.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tidak sedikit orang yang sudah meninggal dunia karena penyakit tekanan darah tinggi.

Jika anda sering terkena darah tinggi atau hipertensi maka sebaiknya sering-sering mengkonsumsi buah mentimun.

Mengkonsumsi buah mentimun dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan sangat cepat dan ini sudah di percaya semenjak zaman dahulu.

5. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Selain memiliki banyak vitamin, buah mentimun juga mengandung dua fitonutrisi yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Silahkan baca juga majalah lainnya.