Review Bioaqua Apakah Sudah Terdaftar di BPOM dan Halal 2022, Yuk Baca Ulasannya

Info238 Views

Review Bioaqua Apakah Sudah Terdaftar di BPOM dan Halal 2022, Yuk Baca Ulasannya

majalahtren.com – Review Bioaqua Apakah Sudah Terdaftar di BPOM dan Halal 2022, Yuk Baca Ulasannya. Apakah Bioaqua sudah terdaftar di BPOM? Merek Bioaqua semakin dikenal. Selama beberapa tahun ini, banyak yang mempertanyakan keamanan perawatan kulit merek ini. Memang benar ketika memilih perawatan kulit, jangan tergiur dengan harga murah dan popularitas merek saja. Misalnya, krim HN adalah perawatan kulit yang populer, tetapi tidak aman. Lalu bagaimana dengan Bioaqua? Apakah ini aman untuk digunakan?

Review Bioaqua Apakah Sudah Terdaftar di BPOM dan Halal 2022

Beberapa tahun lalu, sudah ada diskusi tentang kejanggalan Bioaqua melalui Twitter. Diantaranya banyak produk Bioaqua yang kemasannya mirip dengan produk lainnya. Saya tidak tahu dari segi hukum boleh tidaknya meniru desain kemasan suatu produk. Merknya selalu Bioaqua, tapi kemasannya seperti produk merk lain. Jadi logo Bioaqua juga mirip dengan logo Skin Aqua.

Salah satu produk Bioaqua yang memiliki kemiripan dengan produk lainnya adalah Aloe Vera Gel 92 yang dari segi kemasan sangat mirip dengan produk sejenis dari Nature Republic. Namun dari segi harga, Bioaqua lebih murah.

Beberapa tahun lalu, Bioaqua tidak terdaftar di BPOM. Nah, ternyata produk ini sudah terdaftar di BPOM, bukan hanya satu atau dua produk saja, tapi banyak sekali. Jadi pada tahun 2022 saya bisa berasumsi bahwa Bioaqua adalah kosmetik yang aman.

Dari mana Bioaqua berasal?

Adapun asal produk ini adalah dari China. Jadi produk ini diimpor dari China, jadi importir mendaftarkannya ke BPOM. Memang inilah yang harus dilakukan importir kosmetik, agar usahanya legal, kosmetik impor harus terdaftar di BPOM. Sejauh ini, Bioaqua belum memiliki pabrik di Indonesia.

Beberapa produk Bioaqua yang terdaftar di BPOM

produk bio-akuatik

Jika Anda membuka aplikasi pasar seperti Shopee atau Tokopedia, banyak produk merek Bioaqua ditawarkan di sana. Namun untuk postingan kali ini saya hanya akan membahas beberapa saja.

Esensi bio-air

Setidaknya ada empat varian Bioaqua Essence. Ini adalah essence, bukan serum, karena mereka adalah dua hal yang berbeda. Kalau essencenya lebih cair dari serumnya. Namun, keduanya memiliki kelebihan. Esensi ini opsional. Tidak masalah jika Anda menggunakan serum tetapi Anda tidak menggunakan esensi.

Salah satu varian dari Bioaqua essence adalah Niacinamide Moisturizing Essence. Serum ini katanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, mengatasi kulit kusam, memutihkan, dan berbagai klaim lainnya. Esensi ini terdaftar di BPOM dengan nomor NA11210100162. Lalu ada juga Bioaqua Hyaluronic Acid Moist essence yang berguna untuk melembabkan sehingga berguna untuk kulit kering dan dehidrasi. Esensi ini juga telah mendapatkan izin edar dari BPOM dengan nomor NA11210100110.

Krim Kecantikan Bioaqua

Ada dua pilihan, yaitu putih gading dan warna natural. Keduanya terdaftar di BPOM. Bioaqua Micellar Water
Produk ini berguna untuk menghilangkan sisa makeup. Adapun cara menggunakannya, ambil produk ini dalam jumlah yang cukup dengan bola kapas, lalu oleskan pada wajah Anda. Hindari area mata dan bibir. Jika demikian, gunakan produk pembersih.

Toko Bioaqua asli di Shopee

Banyak sekali yang menjual Bioaqua di pasaran. Produk Bioaqua asli dapat diperoleh melalui toko resmi Bioaqua di Shopee. Adapun keberadaan Bioaqua palsu, saya tidak yakin apakah benar-benar ada produk palsu. Karena harga produk Bioaqua asli sudah murah. Sedangkan jika mendapatkan non-BPOM, mungkin dari importir tidak resmi.

Toko resmi Bioaqua di Shopee adalah Official Shop BIOAQUA Indonesia.

Apakah Bioaqua sedang dijual di Indomaret / Alfamart?

Kosmetik dan perawatan kulit merek Bioaqua belum tersedia di Indomaret dan Alfamart. Jadi, untuk membeli produk Bioaqua bisa langsung ke dealer terdekat atau ke toko resmi Bioaqua yang tersedia di pasaran.

Apakah Bioaqua halal?

Selain keamanan, kehalalan juga menjadi aspek penting yang harus diperhatikan saat memilih kosmetik. Karena meski tidak dikonsumsi, kosmetik ini tetap digunakan di tubuh, sehingga harus diperhatikan kehalalannya bagi umat Islam.

Bioaqua ini belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Jika ada otorisasi distribusi, itu sudah ada.

Namun, terdaftar di BPOM belum tentu halal. Izin edar BPOM adalah keamanan, bukan halal. Adapun sertifikasi halal dikeluarkan oleh beberapa lembaga, bukan BPOM.

Jika Anda ragu apakah Bioaqua itu halal atau tidak, sebaiknya gunakan produk dari merek lain. Karena zat yang digunakan dalam pembuatan kosmetik berasal dari hewan.

Misalnya, gliserin terbuat dari tulang hewan. Jika berasal dari tulang babi, berarti haram. Selain itu, banyak kosmetik rumahan yang halal.

kesimpulan

Jadi Bioaqa adalah produk yang aman. Namun, karakter kehalalannya masih perlu dipertanyakan.