3 Aplikasi Recording PC Terbaik

3 Aplikasi Recording PC Terbaik

Menemukan aplikasi recording pc yang tepat akan membuat hasil rekaman akan menjadi bagus. Ada berbagai aplikasi recording yang dapat kita gunakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Saat ini aktifitas recording banyak dilakukan oleh youtuber untuk cover lagu dan menghasilkan uang melalui youtube.

Recording tentunya tidak dilakukan dengan asal-asalan, memerlukan hardware dan software terbaik agar suara yang di hasilkan benar-benar bagus dan tidak ada noise pada audio.

Aplikasi Recording PC Terbaik

Recording yang kami maksut disini adalah merekam suara atau audio, bukan untuk merekam layar PC ya.

Recording dan screen recorder itu adalah 2 hal yang berbeda, meskipun keduanya sama-sama merekam.

Ada 3 aplikasi recording PC yang patut anda lirik jika menginginkan hasil record suara lebih bagu.

1. Audacity

Berbicara mengenai aplikasi yang berhubungan dengan audio, kami masih menyarankan menggunakan aplikasi Audacity, baik untuk recording maupun editing audio.

Audacity adalah aplikasi editing audio yang benar-benar powerfull dan juga bisa digunakan secara gratis.

Anda tidak perlu meragukan aplikasi audacity ini untuk keperluan recording, bukan hanya pemula saja, studio recording yang sudah profesional sekalipun sudah banyak yang menggunakannya.

Disini kami tidak membahas bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, karena sudah pernah kami bahas pada majalah Panduan Audacity.

2. Adobe Audition

Apabila anda memiliki dana yang lebih untuk membeli aplikasi recording, aplikasi adobe audition bisa menjadi pilihan pertama.

Fitur dari adobe audition ini sangat lengkap dibandingkan dengan audacity, ya, yang namanya aplikasi berbayar ya harus memiliki kelebihan, jika tidak, pastinya orang-orang lebih memilih aplikasi gratisan.

Harga aplikasi adobe audition itu sendiri sekitar 5 juta, menurut kami ini termasuk dalam kategori aplikasi yang mahal.

3. Reaper

Plihan terakhir adalah aplikasi Reaper, dimana aplikasi recording pc yang satu ini memiliki fitur dan plugin yang sangat lengkap.

Reaper adalah aplikasi recording yang paling canggih, kita bisa recording dengan langsung mengkoneksikan alat musik ke software ini, misalnya gitar listrik, drum, piano dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, jika anda tidak memiliki alat musik, anda bisa menggunakan vst musik, dimana sudah banyak vst musik yang bisa kita gunakan secara gratis.

Harga reaper tergolong sangat mahal yaitu sekitar $225.

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan baca majalah lainnya seputar editing audio.