Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik

Apk172 Views

Aplikasi Edit Foto PC gratis terbaik dengan fitur lengkap yang bisa kamu pilih untuk menjadikan foto kamu agar tidak terlihat membosankan.

Mengunduh perangkat lunak pengedit foto profesional tidak lagi terasa mahal dan menguras kantong kita. Karena kini tersedia berbagai software atau program aplikasi edit foto gratis yang memiliki fungsi setara dengan yang terdapat pada aplikasi berbayar.

Desain grafis adalah salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan di era media sosial saat ini, terutama jika kamu ingin proaktif dalam menangkap peluang.

Jika Anda ingin menjadi seorang fotografer, maka kamu perlu mengetahui setidaknya dasar-dasar pengeditan gambar. Color grading, misalnya, adalah koreksi warna untuk membuat foto yang kamu punya terlihat keren atau groovy.

Bahkan jika kamu memiliki bakat, maka kamu tidak akan dapat membuat karya digital yang luar biasa kecuali jika kamu terus meningkatkan kemampuan dan menggunakan perangkat lunak yang benar-benar berkualitas tinggi.

Aplikasi Edit Foto PC

Berikut ini adalah rekomendasi dari Majalahtren.com bagi kamu yang mencari alat atau aplikasi editing foto dengan kemampuan yang lengkap dan berkualitas tinggi!

1. Adobe Photoshop

Akhirnya hari ini saya dapat menemukan perangkat lunak pengedit foto yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan aplikasi telah digunakan oleh jutaan fotografer profesional dan desainer grafis di seluruh dunia. Jika Anda tertarik untuk menggunakan perangkat lunak premium ini, kamu perlu membayar Paket Tahunan berharga Rp 283.000 setiap bulannya.

Yang perlu kamu pahami tentang aplikasi Adobe Photoshop adalah bahwa Program pengeditan ini tersedia untuk PC dan iPad, dan bahkan mendukung fitur penyimpanan cloud dengan kapasitas hingga 100 GB.

Jika kamu tidak ingin membeli paket premium, maka kamu bisa mencoba aplikasi edit foto PC ini dengan masa trial. Adobe Photoshop menawarkan uji coba 7 hari gratis untuk orang-orang yang ingin mencobanya terlebih dahulu. Aplikasi Ini benar-benar bagus untuk kamu miliki sekarang juga!

2. PhotoScape

PhotoScape, pada kenyataannya, adalah salah satu aplikasi edit foto terpenting yang harus kamu dapatkan. Fitur-fitur pada aplikasi terbilang cukup lengkap, bahkan mudah buat kamu gunakan. Dan yang terpenting, semuanya dapat kamu akses secara gratis!

Fitur utama dari aplikasi ini memang cukup lengkap dan tidak membuang waktu jika kamu masih tahap pemula. Karena, semuanya dapat kamu akses dengan sangat mudah.

Mengubah ukuran, kecerahan dan penyesuaian warna, keseimbangan putih, koreksi pencahayaan, membuat sketsa foto, memotong, filter, dan menghilangkan eye semuanya termasuk dalam fitur gratis yang dapat kamu andalkan.

Kamu juga dapat menggunakan fungsi Batch Editor di aplikasi ini untuk mengedit banyak foto sekaligus. Kombinasi, pemilih warna, konverter mentah, cetakan kertas, pencarian wajah, dan splitter semuanya tersedia untuk membagi satu foto menjadi banyak bagian.

Bukankah itu terlihat sangat fantastis? Jika kamu suka dengan aplikasi ini, maka kamu saya sarankan segera untuk mengunduh PhotoScape. Namun hal ini bisa kamu lakukan jika saat ini menggunakan perangkat dengan sistem OS Windows 10 atau Mac.

3. Adobe Lightroom

Alat atau aplikasi edit gambar ini merupakan kerabat dekat dari Adobe Photoshop, dan ini terlihat jelas dari sisi namanya. Perbedaannya adalah bahwa program aplikasi ini memiliki antarmuka yang lebih ramah pengguna daripada Adobe Photoshop.

Penekanannya adalah pada penerapan filter atau modifikasi gradasi warna foto. Foto yang suram, kurang penerangan, atau bahkan kamu dapat memberi teks secara langsung. Tindakan ini berguna agar foto kamu lebih terlihat bagus dan menjadi berseni. Terutama pada saat menggunakan aplikasi edit foto PC Adobe Lightroom.

Ketika kamu mengambil gambar dengan ponsel Anda, maka biasanya kualitas tidak sejernih ketika menggunakan kamera. Maka aplikasi ini solusi terbaik untuk menjernihkan gambar yang kamu tangkap dari ponsel kamu.

Jangan khawatir jika Anda tidak memahami semua fitur pada aplikasi ini; Karena Lightroom memiliki banyak panduan bawaan yang dapat kamu pelajari secara kontekstual.

Keren sekali kan? Kamu juga dapat memanfaatkan fitur panorama fill edge yang bisa mengintegrasikan banyak foto dengan mulus. Adobe Lightroom saat ini tersedia untuk di Download langsung di PC, iPad, dan perangkat smartphone.

Bagi siapa saja yang tertarik untuk mencobanya. Biaya bulanan untuk mencoba aplikasi ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 134.000.

4. Pixlr online

Aplikasi edit foto PC gratis lainnya yang menarik untuk mencoba membuat gambar Anda tampak lebih baik yaitu Pixlr Online. Apakah kamu tahu? Aplikasi Pixlr Online ini gratis untuk kamu gunakan dan memiliki banyak fitur hebat.

Yang harus kamu lakukan adalah menngintall aplikasi ini dan membukanya di perangkat PC yang kamu miliki. Edit foto ini dapat mengedit dan memproses gambar dalam berbagai format, termasuk PSD, JPEG, PNG, WebP, dan SVG.

Aplikasi Pixlr Online Ini juga cukup mudah untuk kamu gunakan karena antarmukanya terlihat sangat sederhana. DI sisi lain, Pixlr Online juga memiliki banyak sekali stiker, overlay, border, ikon, dan teks ornamen yang sangat menarik untuk kamu pilih. Akibatnya, aplikasi ini cocok untuk orang yang menyukai gaya desain yang hidup!

5. PaintShop Pro 2020

Meskipun perangkat lunak pengedit gambar yang satu ini cukup mahal, kemampuan yang ditawarkannya sangat luas, dan dilengkapi dengan uji coba gratis 30 hari. Sehingga kamu tidak perlu mempertimbangkan kembali dengan semua fiturnya. Menurut informasi yang saya peroleh, PaintShop Pro saat ini dibanderol dengan harga USD 79,99 atau Rp 1,16 juta dengan kategori harga reguler.

Fitur-fiturnya juga sangat luas dan cukup menarik. Kamu memiliki kendali penuh atas semua retouching dan juga komposisi foto. Di sisi lain, kamu dapat mengedit, memotong, mengubah ukuran, menghilangkan noise, mempertajam, meningkatkan warna, dan memperbaiki foto yang kabur dengan cara apa pun yang kamu suka.

Bahkan Kamu juga bisa membandingkan foto before dan afternya. Tentu saja, perbandingan itu berguna banget untuk melihat seberapa signifikan perubahan yang terjadi setelah menggunakan aplikasi PaintShop Pro ini.

6. GIMP (GNU Image Manipulation Program)

Apakah kamu tahu apa aplikasi edit foto yang satu ini? GIMP adalah salah satu program pengeditan gambar yang tengah menyaingi Adobe Photoshop dalam hal fungsionalitas. Aplikasi Editor gambar lintas platform ini mendukung GNU/Linux, OS X, Windows, dan banyak sistem operasi lainnya.

GIMP di sisi lain adalah aplikasi paling favorit di antara desainer grafis, fotografer, dan ilustrator internasional. Mengapa banyak orang yang suka dengan aplikasi ini? Itu semua karena kemampuannya yang komprehensif yang sebanding dengan alat pengeditan profesional. Saya yakin, jika Bereksperimen dengan aplikasi ini, maka akan memastikan kepuasan Anda!

7. Skylum Luminar 4; Aplikasi Edit Foto PC

Luminar adalah salah satu alat editor foto terbaik yang dapat kamu akses langsung dengan perangkat PC, dan dengan 45 filter unik. Luminar, di sisi lain tidak hanya memiliki banyak filter saja, tetapi juga memiliki banyak fitur yang dapat kamu dengan cepat tanpa lamban.

Setiap pengguna aplikasi ini juga dapat memperbaiki warna, nada, distorsi lentikular, dan kromatisitas pada gambar yang sedang mereka kerjakan dengan Skylum Luminar.

Jika saat ini kamu benar-benar menginginkan sesuatu yang lebih praktis, maka kamu dapat meningkatkan pengeditan gambar menggunakan alat koreksi otomatis.

Dari ke tujuh Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik di atas, mana yang menurutmu paling layak buat kamu pilih. Sebaiknya, pilih aplikasi yang benar-benar berguna dan sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri.

Itu saja informasi yang dapat saya bagikan untuk Anda, sekian dan sampai jumpa dalam pertemuan selanjutnya.