Tips Cara Hemat Baterai Xiaomi Hingga 70%

Cara Hemat Baterai Xiaomi Hingga 70%

Pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas tips cara hemat baterai Xiaomi Hingga 70% dari pada biasanya dan terbukti ampuh.

Salah satu fitur yang paling menarik di hp xiaomi adalah fitur hemat baterai, meskipun masih banyak yang belum mengetahui fitur ini.

Cara hemat baterai xiaomi tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Meskipun ada aplikasi untuk menghemat baterai android.

Menurut kami, menambah aplikasi malah akan memboroskan baterai dan penggunaan RAM Hp.

Pastinya anda pernah mengalami baterai Hp terus berkurang, padahal Hp tersebut tidak anda gunakan sama sekali.

Itu disebabkan oleh aplikasi yang berjalan di belakang layar dan dapat menguras baterai Hp Xiaomi.

Kita bisa memblokir aplikasi atau iklan yang berjalan di belakang layar di hp xiaomi dengan mengikuti panduan cara blokir iklan di hp android.

Cara Hemat Baterai Xiaomi

Memiliki baterai Hp yang boros akan sangat merepotkan sekali, apalagi baterai habis pada saat kita diluar rumah, sehingga tidak bisa untuk mencharger.

Kebayang bukan, apabila baterai Hp anda habis pada saat menelpon yang penting dan pada saat itu anda sedang tidak lagi dirumah.

Pastinya sangat kesal bukan, agar kejadian semacam ini tidak terjadi, sebaiknya mengaktifkan fitur hemat baterai di Hp Xiaomi.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Hemat Baterai Xiaomi

  1. Buka Aplikasi Keamanan
  2. Pilih Baterai
  3. Pilih Penghemat Baterai
  4. Enable Penghemat Baterai

Sebenarnya cara kerja hemat baterai ini adalah menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar.

Walaupun kita bisa menonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar secara manual, namun menggunakan fitur hemat baterai Hp xiaomi jauh lebih efektif.

Cara hemat baterai xiaomi di atas berlaku untuk semua type Hp xiaomi, baik itu redmi 4A, Redmi 3 ataupun redmi yang terbaru pada saat ini.

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan baca majalah lainnya seputar tips android.