Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop Yang Belum Pernah Terkoneksi

Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop Yang Belum Pernah Terkoneksi

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara mengetahui password wifi di laptop yang belum pernah terkoneksi sama sekali.

Setelah kemarin saya pernah membahas cara menyambungkan wifi ke laptop menggunakan password dan tanpa password dengan sangat mudah pada windows 7.

Pada tutorial ini bukanlah untuk membobol password wifi namun hanya melihat password wifi yang tersembunyi melalui windows 7.

Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop Yang Belum Pernah Terkoneksi

Pada saat ingin mengkoneksikan laptop ke wifi tentunya kita harus memasukan password lebih dulu agar laptop di beri akses untuk terkoneksi ke internet ataupun ke jaringan local.

Apabila dulunya anda sudah pernah terkoneksi pada jaringan wifi yang sama dan pada saat itu anda memilih untuk terkoneksi secara otomatis tentunya anda tidak perlu lagi untuk memasukan password wifi tersebut karena sudah reminder password.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Di Simpan Di Windows 7

Mungkin teman anda pada saat ini menanyakan password wifi yang anda gunakan pada saat ini, namun anda tidak mengingatnya lagi karena sudah begitu lama memasukkan password tersebut.

Sebenarnya anda bisa melihat password wifi yang sudah anda aktifkan reminder password pada saat pertama kali terkoneksi ke jaringan wifi dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Click Icon Jaringan Yang Ada Di Windows 7
  2. Click Kanan Pada Jaringan Wifi
  3. Piih Properties
  4. Ceklist Show Characters
  5. Password Yang Sebelumnya Hanya Terlihat Bintang Akan Berubah Menjadi Karakter

Setelah anda mendapatkan password, anda bisa menggunakannya di laptop atau HP yang belum pernah terkoneksi pada jaringan wifi tersebut.

Semoga majalah cara mengetahui password wifi di laptop yang belum pernah terkoneksi dan melihat password wifi yang tersimpan di laptop ini bermanfaat.

Silahkan baca juga majalah lainnya.