Mengatasi Wifi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

Mengatasi Wifi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

Berdasarkan pertanyaan teman-teman di sosial media mengenai mengatasi wifi tersimpan tapi tidak terhubung dan tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.

Ada 2 faktor yang menyebabkan wifi tersimpan tapi tidak bisa terhubung dan tidak bisa kita gunakan.

  1. Mac Address Di Filter Oleh Admin Jaringan
  2. Password Wifi Sudah Berubah

Mengatasi Wifi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung Untuk Mengakses Internet

Jika anda menggunakan laptop, anda bisa membaca majalah yang sebelumnya cara menyambungkan laptop ke wifi.

Disana sudah saya jelaskan cara menyambungkan laptop ke wifi dan mengatasi masalah pada laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi.

Mengatasi Wifi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung Di Hp Android

Cara mengatasi wifi tersimpan tapi tidak bisa terhubung di hp android sebenarnya mudah apabila kita mengetahui penyebabnya.

Mac Address Di Filter

Mengenai filter Mac Adress anda bisa meminta langsung kepada admin jaringan untuk mengizinkan Mac Address Hp anda agar bisa mengakses internet.

Tujuan admin jaringan untuk filter Mac Address adalah agar wifi mereka lebih aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Password Wifi Sudah Berubah

Hal ini paling banyak terjadi, ketika kita ingin menghubungkan hp ke jaringan wifi namun hp tidak bisa terkoneksi padahal password wifi tersebut sudah tersimpan di hp.

Agar bisa terhubung kita harus memastikan terlebih dahulu password wifi yang tersimpan di hp android, apakah sudah sama dengan password wifi yang baru.

Untuk melihat password wifi yang tersimpan di hp tentunya tidak bisa, solusinya adalah menghapus password lama kemudian memasukkan dengan password yang baru, kecuali anda ingin melihat password wifi yang tersimpan di laptop.

Anda bisa membaca majalah cara mengetahui password wifi di laptop untuk melihat password wifi yang tersimpan di laptop atau PC.

Cara Menyambungkan Wifi Yang Tidak Bisa Terhubung Karena Berganti Password

  1. Masuk Ke Menu Pengaturan HP
  2. Pilih Wifi
  3. Pilih Nama Wifi
  4. Pilih Lupakan Jaringan
  5. Setelah Itu Masukan Password Wifi Yang Baru

Meskipun password wifi sudah anda simpan ketika pertama kali terkoneksi namun apabila wifi tersebut sudah berganti password, anda tetap tidak akan bisa terhubung.

Semoga dengan adanya majalah ini dapat membantu anda untuk mengatasi wifi tersimpan tapi tidak terhubung.