Cara Menyambungkan Laptop Ke Wifi Dengan Mudah DI Windows 7

By | Februari 4, 2020
Cara Menyambungkan Laptop Ke Wifi Dengan Mudah

Ini ditujukan bagi anda yang belum tau cara menyambungkan laptop ke wifi dan mengatasi masalah laptop yang tidak bisa tersambung ke jaringan wifi di windows 7.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa sebagian dari kita mungkin belum bisa menyambungkan laptop ke jaringan wifi, mungkin karena baru memiliki laptop dan belum pernah menyambungkan laptop pada jaringan wifi.

Jika bertanya pada teman untuk menyambungkan laptop ke wifi mungkin akan sedikit terdengar konyol, saya sendiri apabila di posisi tersebut saya lebih memilih mencari tutorialnya di Google dari pada bertanya pada teman, agar tidak malu dan tidak di tertawakan.

Ada 2 cara ang bisa dilakukan agar laptop bisa tersambung ke jaringan wifi, tapi sebenarnya kedua cara tersebut tidak jauh berbeda.

1. Menyambungkan Laptop Ke Wifi Tanpa Password

Cara menyambungkan laptop ke wifi tanpa password sangat mudah sekali, hanya beberapa click saja laptop langsung terkoneksi ke wifi.

  1. Pilih Icon Wifi Pada Laptop ( Apabila belum konek akan ada tanda bintang )
  2. Pilih Nama Wifi Yang Akan Di koneksikan
  3. Click Konek
  4. Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, seharusnya laptop sudah bisa terkoneksi pada jaringan wifi.

2. Menyambungkan Laptop Ke Wifi Yang Menggunakan Password

Sebenarnya cara menyambungkan laptop ke wifi tanpa password dan dengan password sama saja, perbedaannya hanya pada pengisian password saja.

  1. Pilih
  2. Pilih Nama Wifi
  3. Masukkan Passord Wifi
  4. Pilih Konek
  5. Selesai

Apabila sebelumnya laptop teman-teman sudah pernah tersambung pada jaringan wifi yang sama dan sudah remember password, maka pada saat melakukan koneksi ulang tidak akan diminta memasukkan password lagi.

Tapi ada satu masalah jika mengaktifkan remember password yaitu apabila password wifi tersebut sudah di rubah oleh admin jaringan, maka laptop kita tidak akan terkoneksi secara otomatis lagi.

Agar bisa terkoneksi password yang tersimpan harus dihapus lebih dulu.

Menghapus Password Wifi Yang Di Remember Password

Remember password wifi di laptop memang akan memudahkan ketika ingin tersambung ke wifi kembali, akan tetapi apabila password wifi tersebut sudah di ubah oleh admin jaringan maka laptop tidak akan bisa terkoneksi secara otomatis dan tidak diminta memasukkan password baru.

Hal seperti itu akan membuat laptop anda tidak akan bisa terkoneksi ke jaringan wifi tersebut.

Agar bisa terkoneksi dengan password wifi yang baru, kita perlu menghapus remember password lebih dulu.

  1. Pilih Icon Wifi
  2. Click Kanan Pada Wifi Yang Ingin Di Hapus Password
  3. Properties
  4. Network Security Key

Sebenarnya pada network security key teman-teman juga bisa mengisi dengan password yang baru lalu OK.

Apabila masih belum bisa terkoneksi juga, cobalah untuk mematikan anti virus, bisa saja wifi tersebut di blokir oleh anti virus yang ada di laptop anda.