Menghilangkan Suara Di Adobe Premiere

Cara Menghilangkan Suara Di Adobe Premiere

Kali ini majalah tren akan membahas cara menghilangkan suara di adobe premiere dengan sangat mudah.

Terkadang video yang kita edit perlu di ganti backsound dan dihilangkan suara aslinya agar lebih enak di dengar apalagi suara asli video terdapat banyak noise.

Walaupun kita bisa menghilangkan noise pada video namun apabila suara noise tersebut sudah bercampur dengan kebisingan tentunya akan sulit untuk di hilangkan.

Saya sendiri lebih suka mengisi backsound suara terpisah dari pada suara pada saat merekam video, karena pada saat merekam video akan terdapat banyak kebisingan, apalagi di area keramaian.

Cara Menghilangkan Suara Di Adobe Premiere

Pada saat kita mengimport video ke project adobe premiere maka audio video tersebut akan juga ikut terimport namun berada pada timeline yang berbeda.

Walaupun berada pada timeline yang berbeda namun audio tersebut tidak akan bisa langsung anda hapus begitu saja.

Dulu saya berfikir bahwa audio di adobe premiere tidak bisa di hilangkan, oleh sebab itu audio video tetap saya biarkan hanya saja toggle track output saya disable agar audio video tidak keluar.

Cara seperti itu tentunya sangat tidak di anjurkan karena audio masih berada pada project, pada saat export project adobe premiere, audio akan ikut di export dan ini akan menyebabkan file video menjadi besar dan juga waktu export video akan menjadi lama.

Langkah-Langkah Cara menghilangkan Suara Di Adobe Premiere

  1. Import Video Ke Time Line Project
  2. Click Kanan Pada Video Yang Di Timeline
  3. Pilih Unlink
  4. Klik Pada Bagian Timeline Audio
  5. Tekan Tombol Detelet

Setelah menghapus suara video yang asli, sekarang anda sudah bisa memasukan backsound yang baru untuk mengisi audio video tersebut.

Menghapus suara video terkadang memang harus dilakukan untuk di isi dengan audio yang baru, apalagi video-video rekaman lagu yang harus memiliki audio yang bebas dari suara bising.

Semoga majalah cara menghilangkan suara di adobe premiere ini bermanfaat, silahkan baca majalah yang lain tentang editing video menggunakan Adobe Premiere.