Cara Menghilangkan Noise Pada Video Dengan Filmora

Satu lagi alasan yang membuat kami tertarik dengan filmora yaitu bisa menghilangkan noise audio, cara menghilangkan noise pada video dengan filmora bahkan lebih mudah dibandingkan menghilangkan noise video dengan adobe premiere.

Suara noise memang sangat mengganggu sekali ya, apalagi noise nya berlebihan, bahkan sampai suara yang kita inginkan pun menjadi tidak jelas.

Salah satu masalah pada video adalah noise, sangat sulit rasanya jika ingin merekam tanpa suara bising, kecuali merekam di area sepi atau sunyi.

Jika sudah terlanjur suara noise masuk ke dalam video, kita dapat menghilangkannya menggunakan software atau aplikasi, salah satunya dengan aplikasi filmora.

Cara Menghilangkan Noise Pada Video Dengan Filmora

Disini kami menggunakan versi filmora 9, namun anda jangan kuatir, karena cara menghilangkan noise pada video dengan filmora 9 dan versi filmora yang lainnya sama saja.

Perbedaan yang mencolok antara versi filmora adalah pada effect pack yang digunakan.

Langkah-Langkah Menghilangkan Noise Video Dengan Filmora

Filmora dapat mendeteksi background noise secara otomatis, jadi kita tidak perlu lagi mengambil suara sample.

Pastikan anda sudah mengimport video ke project dan sudah memasukkannya ke timeline.

1. Double Klik Audio Di Timeline – Akan muncul sebuah tab baru

2. Pilih Tab Audio

3. Centang Remove Background Noise

4. Geser Ke Mid Lalu Ok – Perhatikan gambar di bawah ini

Cara menghilangkan noise pada video di filmora sangat mudah bukan ?, jika anda bilang sulit, sangat keterlaluan.

Jika noise nya tidak terlalu parah, kami rasa sudah cukup dengan cara di atas, tapi jika belum maksimal, anda bisa setting pada equalizer.

Setting di equalizer harus di coba satu-satu, sampai suara noise benar-benar hilang.

Tutorialnya sengaja tidak kami buatkan, karena beda audio akan beda pula settingannya, dikarenakan gelombang suara noise tidak sama.

Pada dasarnya aplikasi filmora di khsuskan untuk mengedit video bukan audio, jadi jika menghilangkan noise di filmora tidak maksimal, cobalah untuk menghilangkan noise menggunakan aplikasi khusus editor audio, seperti audacity dan adobe audition.