Ini Dia 5 Komik Termahal di Dunia

Bisnis, Info98 Views

Ini Dia 5 Komik Termahal di Dunia

majalahtren.com – Ini Dia 5 Komik Termahal di Dunia. Membaca buku adalah hobi banyak orang. Tidak hanya itu, komik juga sering menjadi pilihan untuk dibaca saat bersantai.

Secara khusus, tentu saja ada buku yang sangat disukai dan dihargai dengan harga tinggi. Kurang lebih, buku -buku tersebut disebut sebagai yang terbaik dan dicintai oleh pembaca mereka.

Namun, bagaimana dengan komik? Buku -buku komik dikenal penuh dengan humor, baik melalui penggambaran maupun alur cerita. Namun, tentu saja ada genre komik tertentu yang menawarkan nuansa selain humor.

Jenis buku komik apa yang mahal? Berikut ini adalah daftarnya

1. Action Comics No.1

Buku ini adalah yang paling mahal di dunia yang pernah dijual, yang bernilai USD1,5 juta atau RP20,06 miliar (nilai tukar Rp13.370/dolar). Serial buku komik Amerika memang buku komik terbaik yang diperkenalkan di dunia pada tahun 1938.

2. Detektif Komik No.27

Komik kedua adalah komik detektif, tetapi dalam seri ke -27. Dari seluruh seri, seri komik ini adalah salah satu yang paling mahal. Bahkan, seri ini dilengkapi dengan superhero Batman. Dirilis pada tahun 1939 dengan harga 10 sen, 7 tahun kemudian buku ini dijual dengan harga selangit, USD1,38 juta atau RP18,45 miliar.

3. Superman No.1

Tidak sedikit penggemar komik yang tergila -gila dengan kisah seorang pahlawan super. Komik ini, adalah pemisahan aksi, bukan hanya buku komik. Tidak heran buku ini dianggap sebagai komik pertama di dunia berdasarkan superhero Superman.

Buku ini dijual dengan harga tinggi di pelelangan, yang bernilai USD671 ribu atau RP8,96 miliar.

4. All-American Comics No.16

Apakah Anda tahu seri paling sukses di dunia? Komik All-American adalah salah satunya. Seri ke -16 komik ini adalah yang paling sukses dan paling mahal. Alasannya adalah, komik ini mampu menandai sejarah dan dianggap sebagai komik yang dapat bertahan seumur hidup di dunia.

5. Detektif Komik No.1

Tidak hanya seri ke -27, Detective Comics, seri pertama yang penuh ketegangan juga disukai oleh banyak orang. Memberitahu karakter Batman dan Superman, nilai buku ini diperkirakan hampir USD405 ribu atau RP5.41 miliar.