Waspada, Investasi Bodong, Kenali Ciri Ciri Nya

Investasi bodong kini sudah merambah ke seluruh panjuru, termasuk di desa-desa, investasi ini harus di waspadai agar anda tidak tertipu mentah-mentah olehnya.

Artikel ini kami buat karena kami sudah melihat beberapa penipuan yang berkedok investasi yang sudah masuk ke desa-desa.

Ada beragam jenis investasi yang di tawarkan, mulai dari mendapatkan sembako, peralatan elektronik, uang, motor, bahkan mobil.

Baru-baru ini kita di hebohkan oleh Vtube, dimana menurut kami ini juga termasuk dari salah satu investasi dengan menawarkan keuntungan yang tidak masuk akal, bagaimana mungkin dengan hanya menonton video kita di bayar.

Investasi Bodong

Apa itu investasi bodong ?

Investasi bodong adalah penipuan yang berkedok investasi, dimana anda akan ditawari keuntungan 2 sampai 10 kali lipat, bahkan keuntungan yang di tawarkan sangat tidak masuk akal.

Orang-orang yang ingin cepat kaya dengan cara yang instan pastinya akan tergiur dengan keuntungan yang di tawarkan, apalagi sampai puluhan kali lipat.

Investasi penipuan ini seolah-olah tidak ada habisnya, di tutup satu oleh OJK malah timbul lagi investasi bodong terbaru.

Ciri-Ciri Investasi Bodong

Bagi yang sudah sering melakukan investasi pasti akan mengenali ciri-ciri investasi penipuan ini, karena yang ditawarkan sangat tidak masuk akal.

  1. Keuntungan Berlipat Ganda Dengan Waktu Yang Singkat, Bahkan hanya dalam 1 minggu
  2. Tidak Ada Penanggung Jawab Di Atas Materai
  3. Untuk Investasi Pertama Biasanya Akan Ditawari Dengan Jumlah Yang Kecil Dan Mereka Akan Menepati Janji, Setelah Itu Mereka Akan Menawari Dengan Jumlah Yang Besar, Disinilah anda akan tertipu
  4. Dari Sekian Banyak Anggota Akan Dikeluarkan Satu Hingga 10 Orang, Sedangkan Sisanya Tidak, Jadi Nanti Nama-Nama Yang Keluar Akan Menjadi Pembela Dan Nama-Nama Yang Tidak Keluar Akan Menangis

Cara Terhindar Dari Investasi Bodong

Sebenarnya orang-orang yang tertipu oleh investasi ini adalah orang-orang yang berfikir instan, dimana mereka menginginkan hasil yang banyak tanpa berusaha.

Bayangkan saja, misalnya mereka menawarkan investasi 1 Juta, lalu 5 bulan kemudian anda akan mendapatkan Rp. 5 Juta tanpa berbuat apa-apa.

Rasanya tidak masuk akal bukan ?

Apabila mereka memang bisa melakukan itu semua, kenapa tidak meminjam uang di Bank lalu berinvestasi sendiri, tentunya ini akan lebih mudah tanpa bersusah payah mencari orang untuk bergabung.

Investasi yang sebenarnya memang ada, namun berbentuk saham di sebuah perusahaan atau usaha, bukan investasi kepada orang yang tidak jelas.

Share informasi ini ke sosial media agar teman-teman atau kerabat anda tidak tertipu oleh investasi bodong ini.