Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A17k, Yuk Simak Apa Aja

Teknologi22 Views

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A17k, Yuk Simak Apa Aja

majalahtren.com – Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A17k, Yuk Simak Apa Aja. OPPO Meluncurkan perangkat baru A17k dengan banderol harga Rp 1.799.000. Perangkat baru OPPO A17k tentunya bisa menarik perhatian para pecinta gadget murah yang sedang mencari ponsel baru murah dan terjangkau di tahun 2022.

Namun, setelah melihatnya lebih detail, kami bisa saja berkecil hati dan memilih model ponsel lain. Ada banyak aspek dari OPPO A17k karena memiliki spesifikasi di bawah rata-rata perangkat di kelasnya.

Banyak model ponsel lain yang menawarkan spesifikasi lebih mumpuni baik dari aspek performa, kamera, maupun fitur pendukungnya. Agar bisa mempertimbangkannya dengan mudah, berikut detail mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO A17k.

Kelebihan OPPO A17k

Bagi saya pribadi, OPPO A17k akan sangat cocok untuk kita yang sedang mencari ponsel baru dengan bisikan penggunaan. Pasalnya, sertifikasi ketahanan air IPX4 telah dikemas sebagai keunggulan utamanya.

Sertifikat IPX4 sendiri akan menunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki bodi yang tahan terhadap cipratan air. Artinya kita tidak perlu khawatir menggunakan perangkat saat gerimis atau sedikit basah.

Namun perlu diingat bahwa saya tidak merekomendasikan berenang atau menyelam. Kerusakan akibat cairan tidak termasuk dalam klaim garansi yang ditawarkan OPPO untuk ponsel ini.

OPPO A17k di sisi lain juga dilengkapi dengan lapisan Panda Glass. Alternatif pengganti Corning Gorilla Glass ini tentunya akan memberikan perlindungan pada perangkat layar agar tidak mudah tergores saat digunakan.

Secara keseluruhan, ponsel ini juga melewati pengujian yang sangat ketat sebelum dipasarkan. OPPO mengklaim bahwa mereka bahkan menggunakan tes ekstrim seperti 20.000 plug-in USB, dikenakan denda dari ketinggian 1 meter, atau 14 hari pada suhu dan kelembapan tinggi.

KekuranganOPPO A17k

Dengan bodi tangguh, sayangnya OPPO A17k tidak dibekali jeroan mumpuni. MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan eMMC 5.1 masih di bawah rata-rata perangkat dengan banderol harga lebih dari Rp. 1,5 juta.

Apalagi OPPO A17k hanya berbekal kamera utama 8MP. Bahkan, beberapa perangkat lainnya sudah mengusung lensa dengan resolusi hingga 50MP bahkan ada yang dilengkapi dengan depth sensor sebagai tambahan.

tentunya pengisian daya dan transfer data dari OPPO A17k juga masih menggunakan micro USB. Jika dibandingkan dengan USB Type-C yang sudah banyak digunakan oleh perangkat sekelasnya, tentu ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Meski memiliki kapasitas baterai 5.000mAh, ponsel ini hanya dibekali teknologi pengisian daya standar. Proses charging tentunya membutuhkan durasi waktu yang cukup lama.