Cara Mudah Kompres File Pdf Di PC Dan Di HP

Teknologi111 Views

Semakin banyak jumlah halaman pada file pdf, maka ukuran file juga akan semakin besar pula, namun kita bisa kompres file pdf tersebut, baik menggunakan PC maupun menggunakan Hp.

Di dalam perkerjaan saat ini pastinya akan banyak menemukan file pdf, entah itu dokumen penting maupun dokumen yang tidak penting.

Kompres File Pdf

Pada saat scan dokumen untuk dijadikan PDF, usahakan setting resolusi sesuai dengan kebutuhan, biasanya settingan default scan adalah 200, anda bisa menurunkannya ke 72, namun jangan di bawah itu, karena hasil scan akan menjadi buram.

Kompres File PDF Di PC

Sebanarnya pada artikel tentang aplikasi pembaca PDF terbaik sudah kami jelaskan tentang bagaimana cara kompress file pdf menggunanakan aplikasi foxit reader di PC, silahkan di baca artikel tersebut.

Jika anda memiliki aplikasi pembaca pdf selain foxit reader, anda juga mengikuti tutorial tersebut, namun pada saat memilih printer, pilih aplikasi pdf yang anda gunakan.

Kompres File PDF Di Hp

Karena setahu kami aplikasi pembaca pdf di hp belum memiliki fitur untuk print, baru ada untuk membukanya saja, maka jalan satu-satunya kita menggunakan kompress file pdf online.

  1. Buka Situs https://www.ilovepdf.com/compress_pdf di browser
  2. Pilih Select File PDF ( Pilih File PDF Yang Akan Di Kompres )
  3. Klik Compress PDF – Biasanya setelah selesai melakukan kompress, file akan di download secara otomatis

Setelah di kompres, jangan lupa untuk di buka dulu, terkadang hasil kompress membuat text atau gambar yang ada di pdf menjadi buram.