Mitos Dan Fakta Kucing Putih

Apakah anda pernah mendengar mitos dan fakta tentang kucing putih ?, dimana ada yang bilang bahwa kucing putih melambangkan kebaikan dan juga ada yang bilang melambangkan keburukan.

Banyak orang menganggap bahwa kucing yang berwarna putih adalah ras kucing albino, padahal yang sebenarnya kucing berwarna putih juga banyak dari ras jenis kucing lainnya, misalnya kucing kampung, kucing persia dan kucing anggora.

Kucing Putih

Tidak semua kucing putih itu adalah kucing albino. Kucing albino memiliki ciri khas bermata merah muda yang sensitif terhadap sinar matahari, sedangkan kucing putih dari ras kucing lain memiliki mata seperti mata kucing pada umumnya, meskipun ada beberapa yang memiliki karena kelainan ganetik.

Mitos Mengenai Kucing Putih

Ada beberapa mitos mengenai kucing putih ini yang sudah kami kumpulkan dari berbagai negara di seluruh dunia.

Membawa Sial

Di negara inggris, jika seseorang sedang berjalan dan melihat seekor kucing yang memiliki warna putih polos, maka dia akan mendapatkan kesialan.

Membawa Keberuntungan

Apabila seseorang melihat kucing putih di siang hari maka dia akan mendapatkan keberuntungan, namun jika dia melihatnya pada malam hari maka akan mendapat sial, mitos ini datang dari negara amerika serikat.

Kucing Putih Bermata Biru Keturunan Setan

Dizaman dulu, hal-hal yang aneh dan menyeramkan seringkali dikaitkan dengan hal-hal mistis, layaknya kucing 3 warna jantan, kucing putih bermata birupun juga di anggap demikian.

Kucing yang berwarna putih dan memiliki mata biru bahkan dianggap sebagai kucing keturunan setan, karena warna matanya tidak seperti warna mata kucing pada umumnya.

Fakta Kucing Putih Bermata Biru

Kucing putih memiliki 2 bola mata yang berbeda warna, dimana salah satu matanya berwarna biru dan satunya lagi berwarna kuning ke emas-emasan.

Hal demikian dikarenakan adanya kelainan ganetik pada kucing tersebut.

Sebenarnya kondisi seperti ini bisa terjadi di semua kucing, mau memiliki warna hitam, warna oren maupun warna yang lain, namun kucing bermata biru memang sering kali di alami oleh kucing yang memiliki bulu berwarna putih.

Karena adanya kelainan ganetik, biasanya kucing bermata biru ini juga mendapat masalah pada pendengarannya, jika tidak percaya, cobalah panggil kucing anda dari sebelah telinga yang searah dengan mata yang berwarna biru.

Misalnya mata berwarna biru di sebelah kanan, nah panggil kucing tersebut dari arah kanan.

Apakah anda percaya dengan mitos di atas ?, berikan komentar di forum.

Terlepas dari mitos dan fakta di atas, sebenarnya kucing yang berbulu putih polos menurut kami adalah kucing yang unik dan juga cantik, jadi tidak akan bermasalah jika dipelihara.