Fakta Mengenai Kucing Oren Yang Perlu Diketahui

Fakta Mengenai Kucing Oren Yang Perlu Diketahui

Pernahkah anda mengenal dengan istilah kucing oren atau kocheng oren ? !!, baru-baru ini kucing oren ramai dibicarakan di media sosial karena aksinya yang nekat, pemberani, cuek dan juga lucu.

Sebutan kucing oren ini semakin banyak digunakan karena semakin banyak foto dan video yang menunjuhkan tingkah ajaib dan konyol yang dilakukan oleh kucing ini.

Kucing oren dipercaya sering melakukan hal yang ajaib atau diluar kebiasaan kucing yang lainnya, bahkan kucing oren di tuding kucing yang suka bar-bar dan jahat, padahal tudingan tersebut tidaklah benar 100%.

Sebenarnya prilaku kucing bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya dari ras kucing itu sendiri, misalnya kucing persia, kucing himalaya, kucing domestik dan kucing anggora.

Fakta Mengenai Kucing Oren

Diluar negeri kucing oren disebut orange tabby cat, karena kucing ini memiliki pola bulu yang sangat luar biasa dan menakjubkan.

Salah satu fakta yang menakjubkan dari kucing ini adalah mereka mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan kondisi, sehingga kucing ini jarang sekali stres karena perubahan keadaan.

Apabila mereka berada di jalanan maka sifatnya akan agresif dan apabila mereka di pelihara dengan baik maka kucing ini sangat mudah dekat dan jinak sama pemiliknya.

Anda pastinya tidak menyangkan bahwa kucing yang berwarna oren kebanyakan jantan dan sangat sulit menemukan kucing betina yang memiliki bulu oren.

Apakah Warna Kucing Bisa Mempengaruhi Prilaku Kucing ?

Ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa warna kucing mempengaruhi prilakunya. Ada juga yang mengatakan bahwa jumlah warna juga mempengaruhi aktivitas kucing itu sendiri.

Penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa kucing oren biasanya memiliki sifat pemalas dan lebih santai tetapi memberikan sikap ramah dan penyayang.

Uniknya, kucing orange lebih sering mengeong dengan keras untuk menarik perhatian pemiliknya. Meski sudah banyak dilakukan penelitian tentang hubungan warna dengan sikap si kucing namun penelitian-penelitian ini masih belum terbukti kebenarannya.

Oleh sebab itu warna pada bulu kucing tidak bisa dijadikan menjadi tolak ukur untuk menentukan tingkah atau prilaku si kucing.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai kucing oren, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk majalah lainnya seputar kucing.