6 Perbedaan PUBG Dan Free Fire Wajib Diketauhui Oleh Pemain

Perbedaan PUBG Dan Free Fire

Meskipun sama-sama game online perang, tapi game PUBG dan game Free fire sangat jauh berbeda, lalu taukah anda perbedaan PUBG dan Free Fire yang paling umum, jika belum, maka sebaiknya anda baca tanpa skip majalah ini.

Penggemar game PUBG dan penggemar game Free fire pada saat ini mereka saling membuly satu sama lain, mereka menyebut game burik dan game haram padahal kedua game ini memiliki grafik yang bagus dan sama-sama seru untuk dimainkan.

Game free fire adalah game yang dikembangkan oleh Garena, dimana game ini sudah di instal oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Secara tema tidak ada perbedaan PUBG dan free fire, karena sama-sama memiliki tema game perang online Battle Royale.

Perbedaan PUBG Dan Free Fire

Pemain pemula tentunya akan sedikit kebingungan untuk menginstal game perang online PUBG atau free fire, dimana kedua game ini terdapat banyak persamaan, mulai dari turun dari pesawat, looting senjata dan yang lainnya.

Karena kedua game ini dikembangkan oleh 2 perusahaan yang berbeda, tentunya memiliki beberapa perbedaan seperti yang akan kami bahas di bawah ini tentang perbedaan PUBG dan free fire wajib diketahui oleh pemain.

1. Senjata

Pada game PUBG memiliki lebih dari 25 senjata, sedangkan pada game free fire hanya memiliki 18 senjata saja.

Dibandingkan free fire, senjata pada game PUBG jauh lebih lengkap dan sensai menembaknyapun lebih nyata.

Meskipun begitu, senjata pada game free fire bukan berarti tidak bagus ya, saat ini pihak Garena selalu mengeluarkan skin senjata yang lebih sempurna.

2. Grafis

Grafis pada game PUBG memang lebih baik dibandingkan dengan free fire, tapi semua itu memiliki kelemahan pada game PUBG karena menjadikan game PUBG sangat berat.

Sehingga game PUBG sangat tidak direkomendasikan untuk dimainkan pada HP RAM dibawah 3 Gb.

Perbedaan PUBG dan free fire dari segi grafis membuat pemain lebih memilih memainkan PUBG dibandingkan free fire, karena grafis PUBG lebih nyata.

3. Kontrol

Untuk kontrol pada kedua game ini tidak terlalu jauh berbeda, hanya saja pada game free fire terdapat fitur auto aim dan kontrol auto headshot sedangkan pada game PUBG memiliki sistem kendali manual sehingga pada saat menembak lebih terasa sensasinya.

4. Zona Aman

PUBG dan Free Fire sama-sama memiliki zona aman, dimana zona ini akan menyusut di pertengahan permainan hingga finish.

Pemain yang keluar dari zona aman darahnya akan berkurang sedikit demi sedikit meskipun tidak terkena tembakan musuh.

Pergerakan zona aman pada game PUBG jauh lebih cepat dibandingkan pergerakan zona aman free fire, sehingga kita harus selalu jauh berada dari tepi zona pada saat bermain agar tidak di desak oleh musuh.

4. Ukuran File

Ukuran file game PUBG memang jauh lebih besar dari pada game Free Fire, dimana aplikasi game PUBG berukuran lebih dari 1 GB sedangkan free fire hanya sekitar 500 Mb.

Mungkin inilah salah satu alasan yang menyebabkan game PUBG berat jika di instal pada Hp kentang.

5. Server Game

Server game PUBG menggunakan server konfigurasi benua yang berlokasi di Eropa sedangkan Free firee memiliki server di indonesia.

Perlu anda ketahui bahwa semakin dekat jarak server dengan kita maka koneksi jaringan akan semakin stabil asalkan jaringannya stabil.

6. Kuota Internet

Percaya atau tidak percaya bahwa kuota internet pada saat bermain game free fire jauh lebih hemat dibandingkan ketika main game PUBG.

Hal ini sudah saya buktikan sendiri dengan durasi bermain 30 menit di PUBG dan 30 menit di free fire.

Setelah mengetahui beberpa perbedaan PUBG dan Free Firee, kami harap anda sudah bisa memutuskan untuk memainkan game yang mana.

Sebanarnya bisa saja untuk memainkan kedua game ini, hanya saja akan mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli bundle dan skin.

Saya sendiri lebih suka bermain game free fire, karena game ini sangat ringan meskipun dimainkan pada HP Ram 2 Gb.

Baca juga majalah lainnya seputar game disini.