Sumber Pendapatan Youtuber dan Syarat Mendapatkannya

Info95 Views

Sumber Pendapatan Youtuber dan Syarat Mendapatkannya

majalahtren.com – Sumber Pendapatan Youtuber dan Syarat Mendapatkannya. Profesi YouTuber sekarang diminati banyak orang.

YouTuber memiliki beberapa sumber pendapatan, yaitu:

1. Program Mitra YouTube

Bergabung dengan program YouTube Partners adalah langkah pertama yang harus dihasilkan oleh YouTuber untuk mendapatkan uang.

Tentunya Anda terbiasa dengan iklan saat menonton video YouTube. Nah, pengumuman dalam video menunjukkan bahwa YouTuber yang Anda lihat telah memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan program Program Asosiasi YouTube.

Untuk bergabung, ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi, bro. Persyaratan berikut
sebuah.

  • Ini memiliki minimal 1000 pelanggan
  • Anda harus tinggal di negara yang termasuk dalam program YouTube Partners
  • mengikuti kebijakan YouTube, seperti tidak melanggar hak cipta, pornografi dan toilet, dan tidak melakukan semua bentuk plagiarisme
  • Ini sudah memiliki 4000 jam disiarkan dalam periode tahun di saluran YouTube
  • Saluran YouTube terhubung ke Google AdSense

Jika kedua kondisi telah dipenuhi, Anda sebagai YouTuber siap mendapatkan uang!

2. Sponsor YouTube

Sumber pendapatan lainnya adalah melalui kegiatan sponsor. Biasanya, merek tertentu bersedia membayar youtuber untuk membuat video iklan secara khusus produk merek yang akan dimuat di saluran YouTuber. Secara umum, pembayaran sekitar 750 ribu rupee per 1000 penonton.

Semakin banyak penonton, semakin banyak uang yang akan didapat YouTuber. Karena itu, sponsor YouTube adalah salah satu sumber pendapatan terbesar dari YouTuber.

3. Pemasaran Afiliasi YouTube

Ini sudah terbiasa dengan tampilan ulasan video produk di saluran YouTuber favoritnya. Nah, video seperti itu adalah tempat pengiklan membayar youtuber melalui CTR dan komisi. Pengiklan akan melihat berapa banyak orang yang membeli produk yang ditinjau melalui tautan yang mereka daftarkan.