Ternyata Kerusakan Mobil Dapat Dideteksi dari Bau

Info70 Views

 

Ternyata Kerusakan Mobil Dapat Dideteksi dari Bau

majalahtren.com – Ternyata kerusakan mobil dapat dideteksi dari bau. Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk menemukan kerusakan yang terjadi di dalam mobil. Salah satunya berasal dari aroma yang dilepaskan. Biasanya mobil akan memancarkan bau seperti bau bensin, minyak atau bau kabin yang kurang menyenangkan.

Bau Bensin

Biasanya, Bau terasa sangat kuat saat mengisi bensin di stasiun layanan. Tetapi jika baunya masih terasa ketika keluar dari stasiun layanan, ada masalah yang paling mungkin. Kami khawatir ada kebocoran di dalam tangki atau injektor mobil. Jika demikian, lebih baik membawa mobil segera ke garasi.

Bau yang buruk

Jika Anda tidak meninggalkan makanan di dalam mobil, tetapi mobil itu memberikan bau busuk seperti telur busuk, itu bisa menjadi masalah dalam sistem bahan bakar. Jika konverter katalis, filter bahan bakar atau sensor tekanan bahan bakar rusak, gas belerang bocor, bau akan meledak di kabin seperti telur busuk. Selain bau yang tidak menyenangkan, itu juga akan berbahaya jika tidak dikendalikan. Bau telur busuk kadang -kadang juga dapat diselesaikan dengan memodifikasi oli transmisi (jika oli transmisi sudah lama tidak diganti)

Bau asap knalpot

Bau lain yang dapat menunjukkan kerusakan pada kendaraan kami adalah asap yang sangat baik. Bau ini menunjukkan kebocoran sistem pembuangan. Bau knalpot sangat berbahaya jika terjebak di dalam mobil karena dapat menyebabkan kematian. Segera bawa mobil ke lokakarya sehingga teknisi dapat menganalisis dan juga meningkat sesegera mungkin.

Bau terbakar

Penampilan bau yang terbakar di dalam mobil dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kabel listrik, penganut udara yang terlalu panas atau pedal rem yang telah dikenakan. Jika ada aroma pedas seperti luka bakar plastik, minta teknisi untuk segera memeriksa kondisi mobil. Mungkin ada sesuatu untuk diperbaiki dari mesin mobil. Berbeda jika apa yang muncul adalah bau karet yang terbakar. Bau ini menunjukkan selang atau sabuk karet di belakang penutup longgar. Jika ini terjadi, ada beberapa komponen yang dapat memindahkan tempat dan langsung bersentuhan dengan mesin panas. Inilah sebabnya bau karet yang terbakar dapat muncul. Bau karet yang terbakar juga dapat disebabkan oleh minyak atau cairan atau sabuk bocor yang telah dipakai.

Bau apék

Bau atau bau asam umumnya berasal dari AC mobil. Ini menunjukkan bahwa ventilasi dalam filter udara sistem AC mobil sangat basah. Karena lembab, di filter udara muncul jamur yang akan memancarkan bau yang tidak menyenangkan. Kondisi seperti ini tidak boleh ditinggalkan dari waktu ke waktu, karena akan berdampak negatif pada kesehatan.