3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Untuk Digunakan di Perangkat Lain

Teknologi105 Views

3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Untuk Digunakan di Perangkat Lain

majalahtren.com – 3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Untuk Digunakan di Perangkat Lain. Bagi kamu yang membutuhkan koneksi internet di laptop namun tidak ada wifi di area tersebut, hotspot HP bisa menjadi alternatif. Hotspot atau HP tethering berguna untuk menghubungkan perangkat dengan koneksi internet yang didapat dari HP.

Setiap smartphone biasanya dilengkapi dengan fitur hotspot, salah satunya iPhone. Mirip dengan smartphone berbasis Android, cara mengaktifkan dan menghidupkan hotspot iPhone tidak jauh berbeda.

Namun, mungkin bagi kamu yang terbiasa dengan tampilan Android akan bingung untuk mengaktifkan hotspot di iPhone karena tidak ada di menu browser layar. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan yang dirangkum dari keterangan resmi Apple. Tonton sampai habis ya!

Cara Mudah Mengaktifkan Hotspot iPhone dan Menggunakannya

Mengaktifkan iPhone tethering atau hotspot bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni dengan Wi-Fi, USB, dan bluetooth. Begini caranya:

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone dan Menghubungkan ke Wi-Fi

  • Pergi ke pengaturan”
  • Kemudian klik “Hotspot Pribadi”
  • Pastikan fungsi diaktifkan atau tidak.
  • Setelah itu, verifikasi kata sandi Wi-Fi serta nama telepon.
  • Sekarang, di perangkat yang ingin kamu sambungkan, buka “Pengaturan” lalu “Wi-Fi”, dan temukan nama yang telah kamu tentukan dalam daftar WiFi yang tersedia.
  • Kemudian, ketuk jaringan Wi-Fi untuk bergabung. Jika diminta dan diminta, masukkan kata sandi untuk Personal Hotspot.

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone dan Menghubungkannya dengan Bluetooth

Personal Hotspot ini juga berlaku untuk Mac dan PC atau juga perangkat ketiga lainnya, ikuti saja petunjuk pabrikan tentang cara mengatur koneksi jaringan Bluetooth.

Cara menghubungkan Personal Hotspot melalui Bluetooth adalah sebagai berikut.

  • Buka menu “Pengaturan” lalu klik “Personal Hotspot” dan pastikan “Izinkan Akses” dihidupkan.
  • Jangan tutup layar lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyambungkan perangkat.
  • Caranya, ketuk “Pengaturan”, lalu “Bluetooth”. Pastikan Bluetooth diaktifkan.
  • Sekarang ketuk perangkat Toppers yang menyediakan Hotspot Pribadi, lalu konfirmasikan kode yang ditampilkan. Tekan “Pasangkan” untuk kedua perangkat.

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone dan Menghubungkannya dengan USB

Sebelum menyambungkan Hotspot Pribadi melalui USB, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki perangkat serupa, yaitu versi terbaru iTunes di Mac dan/atau PC.

Hanya dengan begitu kamu dapat menghubungkan iPhone kamu ke PC atau Mac menggunakan kabel USB yang disertakan dengan perangkat. Saat muncul peringatan yang bertuliskan “Percayai Perangkat Ini?” lalu ketuk “Percayai.”

Pastikan kamu dapat menemukan iPhone kamu di iTunes atau Finder di Mac kamu. Jika Mac kamu tidak mengenali iPhone kamu, coba gunakan kabel USB lain.

Agar hotspot iPhone terpasang dengan aman, langkah selanjutnya adalah mengatur kata sandi Wi-Fi. Cara merubahnya adalah buka “Settings” lalu klik “Cellular” lalu tekan “Personal Hotspot”. kamu juga dapat mengetuk “Pengaturan” lalu Hotspot Pribadi” lalu ketuk kata sandi Wi-Fi.

Jika ingin melakukan disconnect, yang harus dilakukan adalah mematikan Personal Hotspot, kemudian mematikan Bluetooth (jika melalui Bluetooth) atau mencabut kabel USB dari perangkat (jika menggunakan USB). Mudah, bukan?

Nah itulah cara mengaktifkan hotspot iPhone lengkap dengan penjelasannya. Bagaimana, apakah kamu sudah mencobanya dengan sukses? Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.