7 Cara Menjinakkan Kucing Agar Mudah Di Ajak Bermain, Buat Kamu Para Catlovers

Kucing47 Views

7 Cara Menjinakkan Kucing Agar Mudah Di Ajak Bermain, Buat Kamu Para Catlovers

majalahtren.com – 7 Cara Menjinakkan Kucing Agar Mudah Di Ajak Bermain, Buat Kamu Para Catlovers

Baru memiliki kucing, tetapi masih sulit untuk didekati. Jangan khawatir, Ruppers. Kamu bisa mendekati hewan peliharaan yang satu ini secara perlahan. Ada beberapa cara menjinakkan kucing yang bisa Anda lakukan. Yuk, simak artikel berikut ini!

Bagaimana Membuat Kucing Bermain?

Agar kucing baru Anda lebih patuh dan mudah diajak bermain, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Beri waktu untuk beradaptasi

Saat pertama kali membawa kucing pulang, beri mereka kesempatan untuk beradaptasi dan mengenal lingkungan barunya.

Tahan keinginanmu untuk segera bermain dengannya, Ruppers. Dengan mengenal lingkungannya, kucing akan lebih mudah merasa nyaman dan aman di rumah

2. Biarkan dia mendekat dulu

Pada dasarnya, kucing memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Jika Anda membiarkannya, dia akan lebih tertarik untuk mencari tahu dan datang sendiri.

Nah, saat kucing mulai mendekati Anda, manfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan kesan positif dengan mengelusnya dengan lembut. Memperhatikan kucing menunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya.

3. Memancing dengan makanan atau mainan kucing

Pasti kalian sudah tahu kalau kucing adalah hewan yang suka bermain dan terkadang sering mencuri makanan. Nah, Anda bisa menggunakan kedua hal ini untuk mendekatinya.

Siapkan makanan di tangan Anda atau gunakan mangkuk makanan kucing. Kemudian, perlahan-lahan Anda bisa mendekatkan makanan ke mereka dan dia mendekatinya. Lakukan hal yang sama dengan menggunakan mainan kucing.

Anda bisa melakukannya secara rutin agar kucing lebih percaya dan senang menghabiskan waktu bersama Anda.

4. Hindari membuatnya takut atau gugup

Selanjutnya, hindari membuat perilaku atau suara yang membuat kucing takut, seperti berteriak, musik keras, bantingan, dan suara keras lainnya. Hal ini akan membuat kucing segera kabur dan mencari tempat untuk bersembunyi.

Saat Anda memiliki kucing, cobalah untuk tidak memarahinya dan membuat terlalu banyak kebisingan di rumah. Bersikaplah lembut agar kucing merasa nyaman dengan Anda

5. Hargai ruang untuk bergerak

Jika kucing sudah mulai percaya, bukan berarti kamu selalu bisa bermain-main dengannya, kan, Ruppers.

Ada kalanya Anda harus meninggalkan mereka sendirian untuk bersembunyi saat mereka takut, gugup, atau lelah. Jadikan kandang kucing yang nyaman dan bersih sebagai tempat bersembunyi.

Jika Anda mengganggu ruang geraknya, kucing bisa menjadi sangat galak karena ingin melindungi diri.

6. Sering mengelus lembut dan memeluknya

Kucing adalah hewan yang sangat manja dan suka diperhatikan. Karena itu, Anda harus meluangkan waktu untuk membelai bulunya dan memeluknya.

Cara menjinakkan kucing yang satu ini bisa membuat mereka merasa disayang dan lebih percaya pada Anda. Mereka juga menjadi sangat aktif dan lucu karena mereka suka menghabiskan waktu bersama Anda.

7. Ajak main dan jalan-jalan sesekali

Jika kucing terlihat familier, cobalah mengajaknya bermain dan berjalan-jalan. Anda dapat menggunakan alat laser untuk membuat kucing bermain dengan menangkap cahaya.

Selain itu, Anda bisa menggunakan mainan bulu kucing yang sangat disukai kucing. Jangan lupa sesekali mengajaknya jalan-jalan agar kucing tidak stres.

Nah, itulah 7 cara yang bisa kamu coba untuk menjinakkan kucing baru. Anda harus bersabar dalam menjalani prosesnya, oke?