Ketika anda menonton video di youtube, youtube akan menyimpan history video-video yang pernah anda tonton dan kata kunci yang pernah anda cari di youtube

Ketika anda menonton video di youtube, youtube akan menyimpan history video-video yang pernah anda tonton dan kata kunci yang pernah anda cari di youtube.

Sebenarnya fitur history sangat berguna untuk penonton, misalnya anda menonton video dengan durasi 1 jam, ketika anda belum selesai menonton video sampai habis dan kemudian anda tidak sengaja close browser, ketika anda membuka ulang video yang sama, maka akan melanjutkan pada durasi terakhir anda menonton video tersebut tanpa ulang play video dari awal.

Selain itu, fitur history ini juga membantu orang tua untuk memantau anak-anaknya, video apa yang pernah mereka tonton dan video apa yang sering dia cari di penelusuran youtube.

Cara Hapus History Youtube

History youtube ada di semua device, baik di HP maupun di PC, hanya saja di pc kita tidak bisa melihat total jam yang sudah digunakan untuk menonton video di youtube.

Hapus History Youtube Di HP

  1. Buka Aplikasi Youtube
  2. Pilih Akun Atau Foto Profil Youtube Anda
  3. Pilih Waktu Tonton
  4. Pilih Histori Tontonan
  5. Pilih Titik 3 ( Dibagian Atas Kanan )
  6. KOntrol History
  7. Hapus HIstory Tontonan
  8. Hapus History Penelusuran

Hapus History Youtube Di PC

  1. Login Ke Akun Google Menggunakan Browser
  2. Buka Youtube
  3. Di Menu Sebelah Kiri Pilih History
  4. Pilih Hapus Semua History Tontonan

Fitur history sangat berguna untuk penonton, namun dapat merugikan youtuber, karena video yang sudah masuk ke history youtube dan di tonton ulang oleh penonton, maka tidak akan menambah jam tayang untuk yang punya video tersebut.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending