Cara Menghilangkan Klaim Hak Cipta Youtube Terbaru

Tutorial yang akan kami bahas ini akan sangat berguna sekali untuk youtuber, tutorialnya yaitu cara menghilangkan klaim hak cipta youtube tanpa menghapus video maupun upload ulang video.

Mungkin baru-baru ini youtube sudah memperbahrui algoritma mereka, dimana dulunya tidak ada masalah ketika menggunakan audio dari NCS, namun sekarang audio dari NCS ada beberapa yang terkena klaim hak cipta.

Ada beberapa video di chanel kami yang menggunakan audio dari NCS yang terkena klaim hak cipta youtube, namun tidak semuanya.

Karena kami sudah berhasil untuk menghilangkan klaim hak cipta tersebut, maka akan kami share cara nya pada artikel ini, agar pengetahuan kami bisa bermanfaat untuk orang lain.

Cara Menghilangkan Klaim Hak Cipta

Cara menghilangkan klaim hak cipta youtube bisa dilakukan tanpa menghapus video maupun upload ulang video, yaitu dengan cara mengganti audio youtube melalui Editor Youtube Studio.

Agar tutorial ini mudah dipahami, kami juga akan menyertakan gambar langkah demi langkah.

1. Buka Youtube Studio

2. Buka Menu Konten

3. Pilih Video Yang Terkena Klaim Hak Cipta – Video yang terkena klaim hak cipta akan ada keterangan di kolam pembatasan

4. Pilih Ikon Pensil Atau Detail

5. Pilih Editor

6. Klik Ikon ( + ) – Maka akan muncul audio dari library youtube

7. Pilih Audio Yang Sekiranya Sesuai Dengan Video Anda

8. Tambahkan Audio – Perhatikan durasi audio yang baru di tambahkan, apakah sudah sama dengan durasi video, jika belum maka tambahkan audio lagi sampai sama dengan durasi video

9. Simpan

Setelah mengganti audio yang terkena klaim hak cipta dengan audio di library youtube, biasanya kurang dari 5 menit maka status di kolam pembatasan yang sebelumnya terkena Klaim Hak Cipta akan berubah menjadi Tidak Ada.

Apabila chanel anda belum di monetisasi, kami sarankan untuk membaca cara monetisasi youtube agar cepat di terima, agar nantinya pengajuan monetisasi chanel youtube anda lebih cepat di terima.

Semoga bermanfaat, salam sukses untuk menjadi youtuber ya, kunjungi chanel kami untuk melihat tutorial seputar youtube.