Panduan Lengkap Cara Monetisasi Youtube 2021, Cepat Diterima Youtube

Baru mencapai syarat monetisasi 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang, namun anda bingung bagaimana Cara Monetisasi Youtube di tahun 2021 ini agar cepat diterima.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih karena anda sudah membaca artikel ini, namun ketahuilah, bahwa anda sudah membaca artikel yang benar, karena artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman kami.

Kami juga akan membahas beberapa penyebab chanel yang gagal saat mengajukan monetisasi, mungkin saja anda melakukannya secara tidak disengaja.

Sebelum mengajukan monetisasi chanel, sebaiknya periksa kembali semua video-video di chanel anda dan pastikan video tidak ada yang melanggar kebijakan dan ketentuan program partner youtube.

Cara Monetisasi Youtube 2021

Kami yakin sekali bahwa usaha anda selama ini untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang itu membutuhkan usaha yang keras, tentunya anda tidak ingin usaha tersebut gagal karena tidak diterima monetisasi oleh youtube.

Tujuan kami adalah untuk membantu youtuber pemula agar chanel mereka diterima monetisasi tanpa ada masalah, Amiin.

Penyebab Chanel Youtube Gagal Dimonetisasi

Cara monetisasi youtube sangat mudah, namun juga bisa di tolak oleh youtube jika chanel tidak sesuai dengan program partner mereka.

Ada beberapa penyebab yang dapat membuat chanel youtube anda gagal untuk pengajuan monetisasi, yaitu sebagai berikut.

Video Digunakan Berulang

Masalah video yang digunakan berulang bukan hanya karena dilaporkan oleh pemilik video, namun sistem youtube juga bisa mendeteksi video berulang secara otomatis, meskipun di awal video yang anda upload anda aman-aman saja, namun pada saat mengajukan monetisasi akan mendapatkan pemberitahuan gagal monet dikarenakan mengupload video berulang.

Sebenarnya masalah ini cukup sulit, karena jika video di hapus tentunya jam tayang juga akan berkurang, tapi tidak ada cara lain selain menghapus video tersebut.

Subscriber Berkurang Pada Saat Pengajuan Monetisasi

Youtube saat ini sudah lebih ketat untuk filter subscriber, karena beberapa chanel banyak terdapat subscriber spam.

Hal seperti ini banyak di alami pemula, karena memang pemula tentunya saling bertukar subscribe dengan pemula yang lain.

Saya tidak menyalahkan anda soal ini, karena saya sendiri juga melakukan cara yang sama di waktu dulu, namun saran saya, tunggulah beberapa hari sebelum mengajukan monetisasi.

Jika dalam beberapa hari subscriber anda tidak berkurang, baru kemudian di ajukan untuk monetisasi, kalau bisa lebihkan 1000 subscribe, misalnya 1100, baru ajukan ke monetisasi youtube.

Masalah Audio Copyright Gimana Bang ?

Setahu saya, untuk audio tidak masalah, hanya saja hasil iklan dari video akan masuk ke pemilik audio, jadi sebaiknya hindari menggunakan audio copyright, di library youtube banyak kok audio yang bagus-bagus.

Jujur saja, ketika chanel saya dalam pengajuan monet, saya juga mendapatkan klaim hak cipta, alhamdulillah tidak mempengaruhi pengajuan saat monet.

Namun sesuai isi email pemberitahuan juga, jika isi email klaim hak ciptanya berisi tidak mempengaruhi status chanel anda, berarti itu bukanlah masalah.

Langkah-Langkah Cara Monetisasi Youtube

  1. Buka Youtube Studio
  2. Pilih Monetisasi
  3. Pilih Daftar Sekarang – Tombol Daftar Sekarang Akan Muncul Setelah Chanel Anda Mendapatkan 1000 Subscriber Dan 4000 Jam Tayang
  4. Klik Mulai Di Langkah Ke 1
  5. Centang – Saya Menyetujui Persyaratan Program Pertner Youtube
  6. Setujui Persyaratan
  7. Jika Sudah Memiliki Akun Adsense Pilih Yang Pertama, Jika Belum Pilih Yang Kedua
  8. Anda Akan Di Arahkan Ke Halaman Login Akun Google
  9. Pilih Setujui Pengaitan – Anda Sudah Menyelesaikan Langkah Ke Dua, Biasanya Langkah Kedua Ini Menunggu 2 – 8 Jam Untuk Menerima Email Pemberitahuan
  10. Setelah Langkah 2 Disetujui, Langkah Ke 3 Akan Di Mulai Secara Otomatis ( Langkah Ke Tiga Biasanya Akan Mendapatkan Email 1 – 3 Hari Paling Cepat, Dan Paling Lama 1 Bulan )

Setelah chanel anda diterima dalam program partner youtube, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan iklan di semua video, agar lebih jelas mengenai cara monetisasi youtube 2021, penyebab chanel gagal monet dan cara setting iklan di video youtube, sebaiknya anda mengunjungi video di chanel youtube penulis, karena di chanel kami di bahas lebih lengkap.

Terima kasih.