4 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Cepat Dan Alami

Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Disini saya akan memberi tahu kepada anda cara mengatasi sakit gigi secara alami dan cepat tanpa adanya efek samping yang ditimbulkan dan lebih cepat sembuh.

Sakit gigi memang sangat mengganggu sekali, apalagi pada saat ingin memakan makanan. Banyak orang yang menyerah karena sakit gigi mereka tidak kunjung sembuh bahkan sampai berminggu-minggu.

Rasa sakit pada gigi biasanya sering terjadi pada anak-anak dan orang yang sudah lanjut usia dimana kondisi giginya berlubang.

Pengobatan sakit gigi menggunakan bahan kimia akan mengakibatkan efek samping yang akan menimbulkan penyakit yang lain, apa lagi orang yang mengalami sakit gigi sedang hamil.

Penggunakan bahan kimia mengobati sakit gigi pada orang hamil mungkin saja akan menimbulkan efek samping yang lebih buruk, agar lebih aman sebaiknya mencoba cara alami saja.

Apa Penyebab Sakit Gigi ?

Penyebab sakit gigi adalah adanya gigi yang berlubang dan dimasuki ampas makanan, sehingga ampas makanan tersebut menjadi sumber berkembangnya kuman-kuman pada gigi yang menyebabkan rasa sakit.

4 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Cepat Dan Alami

Banyak orang yang mengatakan, lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, apalagi sakit gigi yang tak kunjung sembuh hingga berminggu-minggu.

Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat ?

Pasti pertanyaan tersebut muncul di pikiran anda pada saat mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh.
Sakit gigi bisa di atasi dengan 4 cara di bawah ini.

Orang-orang zaman dulu mengobati sakit gigi hanya menggunakan tumbuh-tumbuhan saja, karena mengobati sakit gigi dengan tumbuhan adalah cara alami tanpa adanya efek samping.

1. Mengatasi Sakit Gigi Dengan Getah Daun Jarak

Daun jarak seringkali kita jumpai tumbuh di halaman-halaman rumah, mungkin juga memang sangaja di tanam.

Anda bisa mencobah getah daun jarak untuk mengobati sakit gigi, dengan cara mengambil sehelai daun jarak, dan oleskan getahnya pada gigi yang yang berlobang atau sakit.

Setelah dioleskan dalam 5 menit sakit gigi anda secara bertahap akan hilang, pertama di oleskan akan terasa dingin dan setelah beberapa menit sakit gigi anda akan segera sembuh.

Pengobatan sakit gigi menggunakan getah daun jarak sudah dilakukan dari zaman nenek moyang, hanya saja daun jarak sangat sulit ditemukan di daerah perkotaan.

2. Mengatasi Sakit Gigi Dengan Air Garam

Air garam juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami, yaitu dengan cara berkumur-kumur dengan air garam tersebut.

Mengatasi sakit gigi dengan air garam mungkin belum pernah anda lakukan, anda bisa mencoba cara ini jika tidak ada daun jarak di tempat anda tingal.

Cara mengatasi sakit gigi dengan air garam belum banyak di ketahui oleh masyrakat di indonesia.

3. Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Bawang putih memang banyak sekali manfaatnya, apalagi untuk penyembuhan pada sakit, salah satunya yaitu sakit gigi.

Anda bisa mengobati sakit gigi dengan bawang putih dengan cara di blender sampai halus dan ditempelkan pada gigi yang berlubang.

Menggunakan bawang putih sebagai pengobatan sakit gigi sangat baik sekali, karena tidak ada efek samping buruk yang akan ditimbulkan.

4. Menngatasi Sakit Gigi Dengan Buah Lemon

Selain rasa yang enak, ternyata buah lemon bisa digunakan untuk pengobatan sakit gigi secara alami.

Cara mengobati sakit pada gigi dengan buah lemon yaitu, peras buah lemon tersebut dan dicampur dengan air panas hangat kuku, lalu berkumur-kumurlah dengan air tersebut.

Cara mengobati sakit gigi di atas juga bisa diberikan pada anak-anak dan wanita yang sedang hamil karena cara ini tidak memiliki efek samping.

Setelah anda menggunakan 4 cara mengatasi sakit gigi secara alami dan cepat tersebut, namun sakit pada gigi anda belum kunjung sembuh, sebaiknya dibawa ke dokter, agar bisa diperiksa lebih lanjut oleh dokter.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share.