Dosa Perempuan Tetap Mengalir Meski Sedang Sholat

Meski Sedang Sholat Dosa Perempuan Tetaap Mengalir

Mungkin kedengarannya sedikit aneh, mana mungkin orang yang sedang sholat akan mendapatkan dosa, lalu apa sih penyebab dosa perempuan tetap mengalir walaupun dia sedang sholat.

Penyebab Dosa Perempuan Tetap Mengalir Walaupun Dia Sedang Sholat

Apa yang menyebabkan dosa perempuan tetap mengalir, walaupun dia sedang tidak berbuat apa-apa, atau bahkan dia sedang sholat sekalipun ?

Penyebabnya adalah, anda mengupload foto-foto yang tidak menutupi aurat ke sosial media, dan foto tersebut dilihat oleh laki-laki.

Didalam Alur’An sudah disebutkan mengenai kewajiban menutup aurat, salah satunya ayat berikut.

Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayangem. “al-Ahzab 33:59”

Dari ayat di atas dapat disimpulkan, bahwa orang tua juga juga wajib menyuruh anak-anaknya untuk menutupi auratnya, apalagi anak-anak tersebut ingin berpergian keluar rumah atau ingin pergi jalan-jalan.

Saat ini apabila sedang berjalan-jalan, apalagi ke tempat-tempat wisata dan tidak berfoto sebagai kenangan, rasanya akan kurang lengkap.

Bagi perempuan, hendaknya selalu menutupi aurat, baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Apalagi jika anda ingin mengabadikan momen-momen penting melalui foto atau video.

Sebab, apabila anda berfoto atau membuat video tapi aurat anda tidak dalam keadanan tertutup, kemudian foto atau video tersebut anda upload ke internet atau sosial media, maka setiap kali foto atau video tersebut dilihat oleh laki-laki, anda juga akan mendapatkan dosa zina mata.

Dosa yang anda dapat berupa dosa jariyah, yang artinya dosa tersebut terus mengalir.

Bijak-bijaklah dalam menggunakan sosial media, jika memang ingin mengabadikan foto dan di upload ke sosial media, sebaiknya pastikan seluruh tubuh anda sudah tertutup, sehingga anda terhindar dari dosa zina mata.

Jika memang sudah terlanjur mengupload foto tanpa menutupi aurat, anda masih punya kesempatan untuk menghapus semua foto-foto tersebut.

Sebaiknya gunakan sosial media untuk hal-hal yang lebih baik, baik terhadap diri sendiri maupun pada orang lain.

Terima kasih, semoga artikel ini memberikan manfaat.

Tinggalkan komentar