Menurut Studi Asam Folat Kurangi Risiko Kejadian Bunuh Diri

viral92 Views

Menurut Studi Asam Folat Kurangi Risiko Kejadian Bunuh Diri

majalahtren.com – Menurut Studi Asam Folat Kurangi Risiko Kejadian Bunuh Diri. Spesialis meresepkan berbagai metodologi dan obat-obatan untuk mengurangi perjudian penghancuran diri, termasuk psikoterapi, dukungan dari orang-orang di sekitar Anda, bantuan keuangan, dan obat-obatan seperti antidepresan.

Relatif sedikit yang ingat peningkatan asam folat untuk daftar metodologi dan obat-obatan. Meskipun demikian, sebuah laporan baru yang diarahkan pada College of Chicago, AS, dapat mengubah itu.

1. Risiko kejadian bunuh diri turun hingga 44 persen

Ulasan, yang diterbitkan dalam buku harian JAMA Psikiatri pada 28 September 2022, meneliti apakah mengonsumsi asam folat dapat membantu mengurangi perjudian penghancuran diri.

Tinjauan tersebut menggunakan informasi dari kumpulan data kasus klinis farmakoepidemiologis di AS (AS) untuk pasien yang mendukung asam folat (nutrisi B9) dari 2012 hingga 2017. Interaksi ini kemudian diulang dengan suplemen kontrol (vitamin B12).

Lebih dari 80% pasien dalam tinjauan adalah wanita, dan lebih dari 10% berusia 60 tahun atau lebih berpengalaman.

Para ahli mengamati bahwa pasien yang direkomendasikan asam folat mengalami penurunan 44 persen dalam frekuensi penghancuran diri (usaha penghancuran diri dan menyakiti diri sendiri) sebesar 44%.

Robert Gibbons, Ph.D., Blum-Riese Guru Biostatistik dan Obat-obatan di College of Chicago, penulis utama ulasan, percaya bahwa penemuan ini dapat lebih mengembangkan upaya pencegahan kerusakan diri, terutama karena asam folat tersedia secara efektif.

2. Penelitian sebelumnya yang mendukung studi baru ini

Naomi Torres-Mackie, PhD, seorang klinisi klinis di Lenox Slope Clinic, AS, memberi tahu Healthline bahwa efek kekurangan nutrisi pada pola pikir sudah terkonsentrasi, dengan nutrisi B yang paling sering diperiksa, terutama vitamin B12.

Spesialis menekankan bahwa tinjauan lebih lanjut diperlukan dan bahwa individu dalam keadaan darurat kesehatan emosional atau yang mengalami perenungan merusak diri harus segera mencari bantuan klinis.

Torres-Mackie mencatat bahwa sangat penting bahwa individu dengan pemikiran merusak diri diamati oleh ahli kesehatan emosional yang telah mempersiapkan diri dalam kehancuran dan darurat dewan.

Namun, ia memperingatkan bahwa pemeriksaan lebih lanjut diperlukan sebelum asam folat dapat dianggap sebagai cara yang lebih baik untuk mencegah kerusakan diri.

Eksplorasi lebih diperlukan sebelum tiba di titik itu.

Sehubungan dengan penelitian baru dalam jurnal JAMA Psikiatri, studi pendahuluan klinis acak skala besar diperlukan sebelum hubungan kausal tidak sepenuhnya ditetapkan atau sebelum proposal pengobatan termasuk asam folat.

3. Cara asam folat dapat membantu

Seperti yang digambarkan di situs klinik Winchester Medical, penelitian telah menemukan bahwa kadar asam folat dalam darah jauh lebih rendah di antara orang-orang dengan depresi daripada orang-orang tanpa kesedihan. Penemuan ini mengusulkan hubungan antara tingkat rendah asam folat dan kesedihan. Dengan asumsi tingkat rendah nutrisi ini menyebabkan efek samping dari keputusasaan, tampaknya sah untuk alasan bahwa memberikan individu dengan depresi peningkatan asam folat akan membantu penyembuhan mereka. Meskipun demikian, penelitian menunjukkan bahwa hubungan itu tidak hanya mendasar.

Korosif folat, yang diharapkan membuat DNA dan RNA, blok struktur kualitas dan bagian penting dari sel, juga sangat dinamis di otak dan sistem sensorik fokus. Ini mempengaruhi penciptaan campuran dan sinapsis mendasar tertentu – zat yang menyampaikan pesan ke berbagai bagian otak besar.

Misalnya, kekurangan asam folat menyebabkan kadar S-adenosylmethionine (SAMe) yang lebih rendah di otak besar. Beberapa penelitian telah merekomendasikan bahwa suplementasi Setara mungkin berperan positif dalam pengobatan kemalangan. Satu hipotesis potensial adalah bahwa tingkat korosif folat yang rendah menyebabkan SAMe yang rendah, yang membangun efek samping dari keputusasaan. Dengan meningkatkan status korosif folat, SAMe diperluas, dan efek samping yang memberatkan berkurang.

Sebuah survei terhadap 11 pemeriksaan yang mempengaruhi 15.315 orang melacak hubungan antara tingkat rendah asam folat dan penderitaan, menambahkan untuk mengkonfirmasi bahwa kekurangan asam folat adalah faktor perjudian untuk putus asa.

Para ahli juga berfokus pada orang-orang yang dirawat karena kesuraman. Misalnya, dalam satu ulasan, 127 orang dengan depresi berat diacak untuk mendapatkan 500 mikrogram (mcg) asam folat setiap hari atau pengobatan palsu bersama obat perangsang fluoxetine selama beberapa waktu. Anggota wanita dalam kelompok pengobatan mengalami peningkatan besar dalam efek samping. Anehnya, pria yang mengonsumsi asam folat tidak memiliki hasil yang sama. Meskipun sulit untuk mengatakan dengan tepat mengapa hal ini terjadi, pria mungkin tidak memiliki kadar folat yang rendah atau membutuhkan dosis korosif folat yang lebih tinggi untuk mendapatkan manfaatnya.