Beberapa Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora Wajib Diketahui

Bagi sebagian orang mungkin bertanya-tanya, apa sih perbedaan kucing persia dan anggora ?, nah disini kami akan membahasnya lebih detail agar anda mengetahui perbedaan anatara kedua jenis ras kucing ini.

Kucing persia dan kucing anggora sama-sama kucing yang cantik dan imut, namun bukan berarti mereka memiliki bentuk dan karekteristik yang sama.

Banyak perbedaan yang mencolok di antara kedua jenis ras kucing ini.

Daftar Isi :

  1. Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora
    1. Sejarah Kucing Persia
    2. Sejarah Kucing Anggora
    3. Perbedaan Fisik Dan Sifat Kucing Persia Dan Anggora
    4. Kucing Persia Dan Anggora Bagus Mana ?
    5. Perbedaan Harga Kucing Persia Dan Anggora

Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora

Kucing persia dan kucing anggora adalah kucing yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di indonesia.

Kedua jenis ras kucing ini banyak digemari karena memiliki bulu yang cantik, wajah yang imut dan tingkah yang menggemaskan.

Sebenarnya perbedaan kucing persia dan anggora sangat menonjol, sehingga sangat mudah untuk mengetahui mana kucing persia dan mana kucing anggora.

Sejarah Kucing Persia

Kucing persia berasal dari negara Iran, dimana kucing ini di negara asalnya dikenal dengan nama kucing shiraze.

Sekitar tahun 1620, kucing persia mulai diperjual belikan, sehingga kucing persia menjadi populer sampai di seluruh dunia.

Lebih detail tentang kucing persia, silahkan kunjungi artikel ciri kucing persia dan cara merawatnya.

Sejarah Kucing Anggora

Kucing anggora berasal dari kota Angkara di negara Turki, karena kecantikannya, kucing anggora menjadi salah satu harta nasional Turki.

Kucing anggora sudah mulai tenar semenjak perang salib di eropa dulu, selengkapnya mengenai kucing anggora silahkan kunjungi artikel tentang kucing anggora.

Perbedaan Fisik Dan Sifat Kucing Persia Dan Anggora

  1. Perbedaan Dari Bulu – Kucing persia memiliki bulu yang panjang, lebat dan lembut, sedangkan kucing anggora memiliki bulu pendek dan tebal
  2. Perbedaan Bentuk Tubuh – Bentuk tubuh kucing persia terlihat lebih pendek dan gembul, sedangkan kucing anggora bentuk tubuhnya langsing dan tidak terlalu panjang
  3. Perbedaan Wajah – Wajah kucing persia terlihat bulat, hidung sedikit pesek, sedangkan kucing anggora memiliki bentuk wajah segitiga dan memiliki hidung yang mancung
  4. Perbedaan Sikap – Kucing persia memiliki sifat yang kurang aktif, tenang dan penurut, jika mereka di biarkan sendiri, mereka lebih banyak berdiam diri, lain halnya dengan kucing anggora yang terkenal aktif, lincah, penurut, cerdik dan menyukai tempat-tempat yang tinggi atau suka memanjat
  5. Perbedaan Waran Bulu – Kucing persia lebih banyak variasi warna, sedangkan kucing anggora lebih dominan memiliki bulu berwarna putih dan abu-abu.

Kucing Persia Dan Anggora Bagus Mana ?

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan seperti ini adalah relative, tergantung kepada diri kita sendiri.

Kucing persia dan anggora sama cantiknya, namun dikembalikan pada diri anda. Apabila menginginkan kucing berbulu panjang dan berbentuk boneka, maka jawabannya adalah kucing persia yang bagus, namun apabila menginginkan kucing yang aktif dan lincah, maka yang bagus adalah kucing anggora.

Perbedaan Harga Kucing Persia Dan Anggora

Harga kucing persia asli lebih mahal dibangingkan dengan harga kucing anggora, perbedaan nya sekitar Rp. 500.00 sampai Rp. 1.000.000.

Dari beberapa perbedaan kucing persia dan anggora di atas, kami harap anda sudah bisa membedakan yang mana kucing persia dan yang mana kucing anggora.