Mengenal Kucing Persia Medium Beserta cirinya

Kucing Persia Medium

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang ciri-ciri kucing persia yang wajib diketahui oleh pecinta kucing, tujuannya adalah agar kita tidak tertipu pada saat ingin mengadopsi kucing persia medium ini.

Anda pastinya sudah mengetahui asal mula kucing persia medium ini, yaitu hasil perkawinan silang antara kucing persia asli dengan ras kucing yang lain, sehingga akan sulit membedakannya dengan persia yang asli.

Kucing Persia Medium

Persia medium hanyalah salah satu dari jenis kucing persia, masih banyak jenis kucing persia lainnya, namun disini kita fokus membahas kucing persia medium saja.

Di antara banyaknya jenis kucing persia, jenis persia medium adalah yang paling mudah kita temukan, khusunya untuk di indonesia.

Ciri-Ciri Persia Medium

Semua jenis kucing persia memiliki ciri dan khas masing-masing, begitu juga dengan kucing persia medium.

Di indonesia kebanyakan persia medium adalah hasil perkawinan silang dari kucing persia yang asli dengan kucing domestik atau kucing kampung. Tidak heran apabila ada teman anda yang mengatakan bahwa dia memelihara kucing persia medium namun kucing tersebut seperti kucing kampung saja.

Ciri Bulu

Bulu persia medium sediikit lebih pendek dan tidak selebat kucing kucing persia yang lain, apalagi kucing medium persia ini adalah hasil kawin silang dengan kucing kampung.

Bentuk Wajah

Bentuk wajah persia medium sebenarnya relative, terkadang mengikuti wajah persia asli dan terkadang mengikuti wajah kucing yang dikawin silang tersebut.

Kebanyakan bentuk wajah persia medium berbentuk tidak datar seperti persia asli, hidung lebih mancung seperti kucing domestik.

Bentuk Kaki

Ukuran kaki kucing persia medium kebanyakan mengikuti kaki persia medium asli, yaitu besar dan lebih pendek dibandingkan dengan kucing domestik ataupun kucing anggora.

Sifat Persia Medium

Apabila anda menginginkan kucing yang imut namun tetap aktif untuk bermain ataupun bercanda, maka anda wajib memelihara kucing persia medium ini.

Berbeda dengan persia yang lain, persia medium lebih aktif dan mudah untuk di ajak bermain.

Apabila sudah mengetahui ciri-ciri persia medium, kami berharap anda tidak akan tertipu ketika ingin mengadopsinya.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk mencari informasi seputar kucing hanya di majalahtren.com.