Apakah anda saat ini sedang mendapatkan masalah ketika melakukan print dokumen dengan printer, hasil printnya mulai dari halaman pertama sampai ke akhir

Apakah anda saat ini sedang mendapatkan masalah ketika melakukan print dokumen dengan printer, hasil printnya mulai dari halaman pertama sampai ke akhir.

Melakukan print seperti itu tentunya hasil print dokumen akan tersusun secara terbalik, yaitu dari halaman akhir hingga halaman pertama, sehingga kita perlu menyusunnya kembali secara manual.

Selain menambah pekerjaan, menyusun ulang hasil print juga akan menghabiskan waktu dan membuat anda lelah.

Bukan hanya anda saja, kamipun sebelum mengetahui cara menyusun kertas secara otomatis ketika di print ini juga melakukan hal yang sama dengan anda.

Jika hanya satu kali saja mungkin kita tidak merasakan dampaknya, namun apabila sudah di atas sepuluh kali print, barulah kita akan merasakan lelah dan bosan hanya untuk menyusun dokumen hasil print saja.

Langkah-Langkah Agar Dokumen Hasil Print Tersusun Secara Otomatis

Pada contoh ini kami mencoba pada printer epson, namun pada printer merk lainpun caranya sama seperti cara yang akan kami berikan di bawah ini.

  1. Tekan CTRL + P
  2. Pilih Printer Yang Ingin Digunakan
  3. Pilih Printer Properties
  4. Ceklist Collate (Susun ) Dan Reverse Order ( Urutan Terbalik )
  5. Pilih Ok

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka ketika anda mengeprint dokumen, printer akan mengeprint mulai dari halaman akhir, sehingga dokumen akan tersusun secara otomatis.

Sebagai informasi tambahan yang mungkin juga berguna untuk anda, silahkan baca cara scan dokumen dengan printer epson.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending