Cara cleaning printer epson L3110 dengan priter epson l220, l360 dan type epson lainnya sebenarnya sama saja, apabila anda melakukan cleaning printer melalui komputer

Cara cleaning printer epson L3110 dengan priter epson l220, l360 dan type epson lainnya sebenarnya sama saja, apabila anda melakukan cleaning printer melalui komputer.

Anda bisa membaca panduan cara cleaning printer epson di windows, apabila anda ingin melakukan cleaning melalui PC.

Apabila anda ingin melakukannya secara manual atau tanpa bantuan komputer, maka anda harus mengikuti tutorial ini sampai akhir.

Cara Cleaning Printer Epson L3110

Biasanya cleaning manual ini diperlukan ketika printer mengalami error, dimana lampu indikator merah menyala dan berkedip.

Komputer yang mengalami masalah seperti ini memang tidak bisa di cleaning menggunakan PC, oleh sebab itu kita melakukannya secara manual.

Tidak ada kekurangan maupun kelebihan apabila printer di cleaning secara manual atau menggunakan bantuan PC.

Langkah-Langkah Cleaning Printer Epson L3110 Secara Manual

  1. Hidupkan Printer Epson L3110
  2. Tekan Tombol Resume Dan Tahan Selama 5 Detik
  3. Lepas Kemudian Tekan Dengan Cepat Tombol Resume Sebanyak 3 Kali

Setelah melakukan cara ini, seharusnya printer epson l3110 langsung melakukan cleaning, jika tidak, mungkin saja error tersebut bukan dikarenakan printer minta di cleaning, melainkan harus di reset.

Biasanya printer epson setelah mengeprint sampai 5.000 lembar, maka dia akan error, solusinya adalah di reset menggunakan aplikasi resetter epson L3110.

Pada postingan berikutnya kami akan membuatkan panduan cara reset printer epson L3110 menggunakan aplikasi resetter.

Bagikan:

majalahtren

Penulis artikel tentang teknologi, bisnis, kucing, rumah, microsoft dan trending