Cara Mempercepat Dan Memperlambat Video Di Adobe Premiere

Cara Mempercepat Dan Memperlambat Video Di Adobe Premiere

Kali ini majalah tren akan berbagi panduan cara mempercepat dan memperlambat video di adobe premiere dengan hanya beberapa langkah saja.

Anda pastinya pernah menemukan video yang lebih cepat atau lebih lambat gerakannya dari pada yang seharusnya.

Pembuatan video seperti itu tentunya bukan tanpa alasan, mereka ingin video hasil editing lebih terlihat profesional dan sempurna.

Ada banyak software yang bisa digunakan untuk mempercepat video ataupun memperlambat video dan salah satunya adobe premiere.

Kita bisa mempercepat video dengan adobe premiere dengan sangat mudah sekali, seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Cara Mempercepat Dan Memperlambat Video Di Adobe Premiere

Pada aplikasi adobe premiere terdapat tools speed/duration yang berfungsi untuk mempercepat dan memperlambat video.

Pada speed duration ini jika speed semakin besar maka kecepatan video akan bertambah, begitu juga sebaliknya, apabila speed semakin kecil maka akan memperlambat gerakan video.

Setelah belajar adobe premiere dasar, sekarang kita masuk pada tahap editing profesional, yaitu mempercepat dan memperlambat gerakan video.

Langkah-Langhah Mempercepat Atau Memperlambat Video Di Adobe Premiere Clip

  1. Buka Aplikasi Adobe Premiere Dan Buat Project Baru
  2. Import Video Ke Time Line
  3. Klik Kanan Pada Video
  4. Pilih Speed/Duration – Sped video normal adalah 100%, perbesar speed jika ingin mempercepat video dan kecilkan speed jika ingin memperlambat video.
  5. Lalu Ok

Perlu diketahui bahwa menambah speed duration video maka durasi pemutaran video juga akan bertambah, misalnya durasi video sebelum di edit hanya 1 menit dan setelah di tambah speed duration menjadi 2 menit.

Menambah speed duration video juga akan mempengaruhi audio pada video tersebut, bahkan audio bisa menjadi seperti suara tupai jika speed durationnya terlalu tinggi.

Semoga bermanfaat, silahkan baca majalah seputar editing menggunakan adobe premiere yang lainnya.