Cara Mengelompokkan Aplikasi Di Hp Vivo Dan Hp Android Lain

Cara Mengelompokkan Aplikasi Di Hp Vivo

Agar aplikasi di hp terlihat lebih rapi, maka kita perlu mengelompokkannya, cara mengelompokkan aplikasi di hp vivo sangatlah mudah sekali.

Ketika kita menginstal sebuah aplikasi di hp, aplikasi tersebut akan di tempatkan pada bagian akhir di menu.

Jika pada Hp kita memiliki banyak aplikasi, maka untuk membuka aplikasi yang paling akhir kita perlu menggulir menu beberapa kali, hal seperti ini tentunya akan membuat lama.

Oleh sebab itu, kami disini akan membuatkan panduan cara mengelompokkan aplikasi di hp vivo sesuai dengan jenis aplikasi tersebut.

Misalnya di hp kita memiliki banyak aplikasi kamera, maka kita dapat mengelompokkan aplikasi kamera tersebut pada tempat yang sama.

Cara Mengelompokkan Aplikasi Di Hp Vivo

Gambar Mengelompokkan Aplikasi Di Hp Vivo

Tujuan mengelompokkan aplikasi hp ini adalah agar memudahkan kita ketika ingin membuka aplikasi dan merapikan tampilan menu pada Hp.

Pada majalah sebelumnya kita juga sudah membahas cara membuat folder di hp dan merapikan file-file di memori hp, sekarang kita lanjutkan merapikan menu-menu di hp android.

Langkah-Langkah Mengelompokkan Aplikasi Di Hp Vivo

Cara yang kami berikan ini sebenarnya berlaku pada semua hp android, seperti vivo, oppo, samsung, xiaomi, realmi dan lain sebagainya.

Adapaun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Tentukan Aplikasi Yang Ingin Di Kelompokkan – Pada contoh ini kami mencontohkan mengelompokkan aplikasi Sosial Media
  2. Klik Dan Tahan Pada Salah Satu Aplikasi Sosial Media ( Lihat Gambar Di Atas )
  3. Seret Aplikasi Yang Ingin Di Kelompokkan Ke Aplikasi Sosial media Yang Lainnya Dan Langsung Di Timpa ( Lihat Tanda Panah Di Gambar)
  4. Setelah Tertimpa, Maka Akan Otomatis Membuat Sebuah Tempat Aplikasi Baru Maka Aplikasi Yang Di Seret Dan Yang Tertimpa Akan Berada Di Satu Tempat

Cara mengelompokkan aplikasi di hp vivo ini juga bisa di terapkan pada hp android yang lainnya ya.

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan baca majalah lainnya seputar tips dan trik android.