Mengatasi Idm Tidak Muncul Di Chrome 100% Berhasil

Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul Di Chrome

Bagi pengguna aplikasi IDM pasti pernah mendapat masalah IDM tidak muncul di browser saat ingin mendownload file, nah disini majalah tren akan membahas cara mengatasi IDM tidak muncul di Chrome pada saat ingin mendownload file.

IDM ( Internet Download Manager ) adalah sebuah software yang berfungsi untuk mendownload file dari internet.

Menggunakan bantuan software IDM kita dapat mendownload file di internet dengan sangat mudah.

Selain mudah, menggunakan IDM dapat membuat proses download lebih cepat dan juga proses download bisa di pause dan resume sehingga kita tidak perlu takut lagi jika ada kendala jaringan pada saat proses download, karena walaupun gagal, proses download bisa di resume.

Mengatasi Idm Tidak Muncul Di Chrome

Aplikasi IDM suport hampir di semua browser, terutama browser google chrome, namun pada beberapa kasus, tombol download IDM tidak keluar di Chrome pada saat kita mengakses halaman web download.

Mungkin pada saat menginstal aplikasi IDM ada pengaturan yang belum anda lakukan sehingga IDM tidak muncul di chrome.

Bagaimana memunculkan idm di chrome ?

Sebenarnya IDM belum muncul pada chrome adalah karena extensions belum aktif, meskipun anda sudah menginstal aplikasi IDM tersebut.

Cara Instal IDM Yang Benar Agar Otomatis Muncul Di Chrome

  1. Double Klik Pada Setup exe IDM
  2. Pilih Next
  3. Ceklist Create An Icon For IDM On Desktop
  4. Next
  5. Finish

Setelah menginstal aplikasi IDM, maka seharusnya tombol download file di IDM akan muncul ketika kita mengakses situs yang ada file seperti file pdf, doc, MP3 dan yang lainnya.

Seperti pada saat kita membuka salah satu video di youtube, maka pada bawah browser akan terdapat tombol Download With IDM.

Jika IDM pada google chrome anda tidak muncul pada saat mengakses web yang memiliki file, sebaiknya ikuti panduan di bawah ini.

Cara Mengatasi Idm Tidak Muncul Di Chrome

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa masalah IDM tidak muncul pada google chrome adalah karena extensions IDM belum aktif, sehingga perlu di aktifkan terlebih dulu pada browser google chromenya dengan mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka Browser Google Chrome
  2. Pilih Setting
  3. Pilih Extensions
  4. Aktifkan Extension IDM

Setelah mengaktifkan extensions IDM pada google chrome, silahkan tutup dan buka kembali aplikasi google chrome nya.

Ada beberapa google chrome, extension IDM tidak terdeteksi sehingga kita tidak bisa enable melalui pengaturan extensions.

Bagaimana Cara Mengatasi Ekstensi IDM Tidak Bisa Di Pasang Di Chrome ?

Pada beberapa aplikasi google chrome, extension IDM tidak terdeteksi sehingga kita tidak bisa enable melalui pengaturan extensions chrome, namun anda tidak perlu kuatir, karena bisa mengikuti cara di bawaw ini.

Untuk mengatasi seperti masalah tersebut, kita bisa drop manual file IDMGCExt.crx yang ada pada drive C:Program files/Internet Download Manager ke jendela extensions chrome seperti gambar di bawah ini.

Selain mengatasi idm tidak muncul di chrome, drop extension IDMGCExt.crx juga dapat mengatasi masalah error crx header invalid.

Apabila cara ini juga tidak berhasil untuk mengatasi IDM tidak muncul di chrome, cobalah untuk menggunakan versi IDM atau chrome yang terbaru, karena IDM versi lama akan error apabila di instal pada chrome yang terbaru dan tentunya ini akan menyebabkan IDM tidak bekerja pada google chrome.

Sebagai informasi tambahan, bahwa anda bisa mendownload mp3 karaoke yang pernah kami bagikan menggunakan aplikasi IDM.