Cara Menjinakan Kucing Liar Atau Galak Dengan Mudah

Pada artikel ini majalah tren akan share tentang cara menjinakan kucing liar atau galak dengan mudah, sehingga kucing menurut sama kita.

Meskipun kucing adalah hewan yang terkenal akrab dengan tuannya, namun ada beberapa kucing liar yang sangat sulit sekali untuk di jinakan, apalagi kita belum mengetahui cara menjinakan kucing yang benar.

Biasanya kucing yang liar itu karena mereka masih merasa asing dengan kita, mungkin pertama kali melihat kita.

Cara Menjinakan Kucing

Kucing yang liar juga bisa disebabkan karena mereka stres, kucing yang sedang stres dan belum mengenali wajah kita, paling sulit untuk di jinakan dalam waktu yang singkat.

Berikut beberapa cara menjinakan kucing yang benar menurut versi majalahtren.com

Pahami Kondisi Kucing

Sebelum memulai untuk menjinakan kucing, ada baiknya kita mengerti beberapa kondisi yang membuat kucing seperti ketakutan ketika melihat manusia.

Apakah karena masih asing atau karena dia stres.

Membaca Bahasa Tubuh Kucing

Kucing bisa berkomunikasi dengan manusia dengan menunjukan bahasa tubuhnya, seperti sedang ketakutan, sedang kebingungan atau sedang ingin bercanda.

Salah satu bahasa tubuh kucing dapat kita lihat pada ekornya.

Gamabar di bawah ini adalah bahasa tubuh kucing yang diperlihatkan dari ekornya.

Memanggil Dan Memberi Makan

Kucing liar tidak boleh di tangkap secara paksa, apalagi dengan cara di kejar, hal ini bisa saja menjadikan kucing semakin takut berada di dekat kita.

Pertama anda lakukan adalah dengan cara memanggilnya sambil memegang makanan kucing. Mungkin kucing tidak langsung datang, melainkan dia hanya melihat dari kejauhan.

Anda bisa menaburkan makanan lalu menjauh sedikit dari makanan tersebut, setalah kucing mulai makan, cobalah untuk mendekatinya pelan-pelan, namun tetap sambil memegang makanan kucing tersebut di telapak tangan dan perlihatkan padanya.

Setelah mulai dekat, coba elus-elus kepalanya pelan-pelan, disini anda harus berhati-hati karena bisa saja tangan anda di gigit lalu anda kaget dan kucingpun lari.

Kucing paling senang apabila kepalanya di elus-elus dan paling sensitif pada bagian perut.

Jadi, apabila kucing masih liar, jangan coba-coba memegang pada bagian perut.

Jangan Membuat Kucing Kaget

Yang satu ini harus di hindari apabila ingin menjinakan kucing liar, kucing yang sudah jinak saja akan menjadi liar apabila di kaget, apalagi kucing yang masih liar.

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan baca artikel lainnya seputar informasi kucing.