Harga Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair adalah jenis kucing yang berasal dari Inggris, memiliki banyak varian warna, tapi yang paling populer dari kucing ini adalah warna abu-abu.

British Shorthair dipercaya bahwa ras mereka adalah ras kucing yang paling tua yang ada di muka bumi ini, meskipun begitu, British Shorthair adalah kucing yang paling populer di inggris hingga saat ini.

Jenis British Shorthair masih cukup jarang ditemukan di indonesia, karena memang kucing ini asalnya bukan dari indonesia.

Kucing British Shorthair

Memiliki sifat tenang dan tidak agresif namun memiliki bentuk dan tubuh yang lucu, imut berbulu pendek dan sangat lebat.

Meski memiliki sifat yang santai dan tidak suka bermain dengan tuannya, kucing ini dikenal dengan ras kucing paling berbakti dan setia kepada pemiliknya

Pada masa dahulu, kucing-kucing ini di impor oleh bangsa romawi, mereka menggunakan sebagai penjaga rumah-rumah mereka dari ular dan tikus.

Ciri-Ciri Kucing British Shorthair

Berikut adalah beberapa ciri-ciri dari kucing British Shorthair :

  1. Berbadan Besar
  2. Berbulu Pendek Dan Lebat
  3. Tampak Relatif Kuat
  4. Rahang Mengembang ( Terlihat Sangar )
  5. Mulut Pendek
  6. Hidung Pesek
  7. Memiliki Mata Oren

Masa Hidup Kucing British Shorthair

Ras British Shorthair bisa bertahan hidup hingga umur 14 sampai dengan 20 tahun, dari data klinik hewan di inggris menunjukkan umur rata-rata dari British Shorthair 11,8 tahun, umur rata-rata tersebut juga termasuk dengan kucing yang mati dikarenakan sakit.

Harga Kucing British Shorthair

Harga British Shorthair di indonesia mencapai Rp. 20.000.000 ( Harga British Shorthair Pedigree ), harga yang cukup tinggi, mungkin bagi mimin sendiri masih belum sanggup untuk memelihara kucing ini, kecuali diberikan secara gratis, hehe.

Harga Non Pedigree sekitar Rp. 5.000.000 sampai Rp. 10.000.000.

Silahkan baca perbedaan pedigree dan non pedigree.

Makanan British Shorthair

Kebanyakan orang apabila memelihara British Shorthair, mereka memberikan makanan Royal Canin, tap sebaiknya disesuaikan dengan fisik kucing.

Karena British Shorthair akan lebih imut apabila mereka berbadan gemuk, maka sebaiknya berikan makanan Pro Plan, atau bisa memberikan 2 makanan tersebut secara bersamaan.

Perawatan British Shorthair

Cara merawat British Shorthair sama saja dengan kucing pada umumnya, tapi tidak sesulit merawat kucing persia, cukup mandikan dan berikan gizi yang cukup.