Mengatasi Persistent Object Caching Is Not Enabled Amp WordPress

Panduan mengatasi Persistent Object Caching Is Not Enabled Amp ini kami buat berdasarkan pengalaman pribadi pada blog majalah tren ini.

Mulanya kami menginstall plugin Amp Offical, setelah berhasil di instal muncul pesan persistent object caching in not enabled.

Jujur saja, pertama kali kami bingung, karena sebelumnya kami juga perna menggunakan plugin Amp For Wp, tapi tidak ada pesan seperti ini di kesehatan situs wordpress.

Setelah mencari penyebab masalahnya, ternyata plugin Amp Offical menyarankan untuk mengaktifkan object cache, Alhamdulillah masalah tersebut berhasi di atasi, oleh karena itu, kami juga akan share cara mengatasi Persistent Object Caching Is Not Enabled ini, dengan tujuan untuk membantu teman-teman blogger.

Persistent Object Caching Is Not Enabled Amp WordPress

Apabila anda mengalami hal yang sama dengan kami, anda bisa menggunakan cara yang sama juga untuk mengatasinya.

Instal Extension redis di PHP

Redis adalah extension open source yang berfungsi untuk membuat cache database pada memori server, sehingga dapat meningkatkan kecepatan situs anda.

Jika anda adalah pengguna hosting, tanyakan pada customer service hosting, apakah sudah di instal extension redis, namun jika anda menggunakan VPS, anda bisa menginstal ektension redis terlebih dahulu.

Instal Plugin Redis Di WordPress

Langkah ke 2 adalah menginstal plugin redis, anda tidak perlu melakukan konfigurasi apapun, karena memang tidak ada pengaturan yang dapat kita ubah.

Ini lah yang kami sukai dari plugin redis, karena simple dan memberikan apa yang kita butuhkan.

Lihat gambar tampilan redis di bawah ini.

Jika semua lancar, gambar plugin akan tampil seperti gambar di atas. Dengan menginstall redis, kecepatan situs juga akan meningkat.

Selain menggunakan plugin redis, kita juga bisa menggunakan plugin cache yang suport object cache, salah satunya plugin litespeed.