3 Contoh Desain Rumah Sederhana Berpagar

Rumah Sederhana Berpagar Besi

Memiliki rumah berpagar akan lebih aman, baik dari orang-orang yang ingin berbuat jahat maupun dari hewan yang akan masuk ke dalam pekarangan rumah. Nah disini kami akan memberikan 3 contoh desain rumah sederhana berpagar untuk inspirasi jika anda sedang ingin membuat pagar rumah.

Bukan hanya menjadikan rumah lebih aman, namun dengan adanya pagar juga dapat mempercantik rumah dan mejadikan rumah lebih mewah.

Meskipun kita memiliki rumah yang sederhana, tapi tidak ada salahnya kan diberi pagar di sekelilingnya.

Rumah Sederhana Berpagar

Rumah berpagar juga dapat membuat kita lebih merasa nyaman, karena orang yang akan masuk ke pekarangan rumah melalui satu pintu yaitu pintu pagar, sedangkan rumah yang tidak memiliki pagar tentunya orang bisa masuk ke pekarangan rumah dari banyak sisi, seperti dari depan, samping, atau bahkan dari belakang.

Pagar juga bermanfaat untuk menandai denah rumah kita agar tidak menjadi sengketa tanah dengan tetangga.

Rumah Berpagar Beton

Rumah Berpagar Beton

Tidak hanya indah, rumah yang berpagar beton juga kokoh dan tahan dari benturan benda keras sehingga lebih aman.

Kebanyakan rumah saat ini menjadikan dinding samping kanan dan kiri sekaligus menjadi pagar. Hal ini tentunya lebih menghemat lokasi atau denah rumah.

Untuk pintu masuk tetap diberi pagar besi ya, yang bisa di dorong ketika ingin menutup dan membukanya.

Rumah Berpagar Kayu

Rumah Berpagar Kayu

Meskipun pagar kayu sudah ada semenjak zaman dulu, namun apabila kita bisa mendesainnya menjadi lebih menarik maka pagar rumah akan tetap terlihat bagus dan modern.

Seperti gambar rumah sederhana berpagar kayu di atas, terlihat modern bukan !!.

Saat ini rumah berpagar kayu sudah jarang terlihat di pedesaan, mungkin mereka menganggap sudah ketinggalan zama kali ya.

Sebenarnya bukan materialnya yang membuat pagar rumah itu terlihat modern dan mewah, tapi desainnya yang sesuai dan serasi dengan bentuk rumah.

Jadi intinya pada saat ingin membuat pagar untuk rumah, sebaiknya memikirkan desain pagar lebih dulu.

Rumah Berpagar Besi

Rumah Sederhana Berpagar Besi

Ketika melintasi area perkotaan, rata-rata rumah menggunakan pagar besi. Karena sudah banyaknya rumah yang memiliki pagar besi, tidak menutup kemungkinan banyak pagar rumah yang sama.

Apalagi menggunakan jasa pembuatan pagar besi yang sama. Membuat pagar besi ini tentunya menggunakan jasa, tapi tidak ada salahnya bentuk dan desainnya kita yang menyediakan agar pagar rumah kita berbeda dengan pagar rumah orang lain.

Gambar di atas bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk mendesain pagar. Dari gambar dapat di lihat bahwa pagar rumah tersebut memiliki 2 pintu masuk yaitu pada bagian kiri dan kanan.

Mungkin anda bisa membuatnya menjadi satu pintu saja, atau bahkan menempatkan pintu pada bagian tengah.

Apabila ada model pagar terbaru maka akan kami posting disini, oleh sebab itu anda bisa melihat postingan kami yang lain seputar desain rumah.

Semoga bermanfaat.