Cara Daftar Google Adsense Blog Dan Youtube

Tutorial cara daftar google adsense ini kami khususkan hanya untuk pemula yang belum memiliki akun adsense sama sekali.

Ketika mendengar adsense, pastinya yang terbayang adalah sebuah produk dari google yang bisa menghasilkan uang untuk para bublisher.

Setiap orang hanya diperbolehkan memiliki 1 akun adsense, jadi, bagi anda yang sudah memilikinya, jangan coba-coba untuk membuatnya lagi, karena akan di deteksi.

Cara Daftar Google Adsense

Ada 3 cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang melalui adsense, yaitu dengan cara menjadi blogger, youtuber dan membuat aplikasi untuk iklan admob.

Karena kami sendiri belum mencoba admob, jadi disini kami hanya membuatkan panduan cara daftar adsense untuk blog dan youtube saja.

Kami tidak akan menjelaskan secara detail, karena sangat mudah sekali, asalkan anda membaca data yang di minta dan mengisi data tersebut.

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blogger

Blogger yang menggunakan platform blogger.com, mereka hanya dapat bergabung dengan program adsense melalui menu di dashboard blogger dengan cara meng klik earning atau penghasilan seperti gambar di bawah ini.

Sedangkan bagi pengguna wordpress bisa langsung mendaftar di situs adsense berikut : https://www.google.com/intl/id_id/adsense/start/.

Cara Daftar Google Adsense Untuk Youtube

Mendaftarkan akun youtube ke adsense bisa dilakukan melalui youtube.

  1. Masuk Ke Chanel Saya
  2. Pilih Setelan
  3. Pilih Status Dan Fitur Chanel
  4. Pilih Monetization
  5. Pilih Beritahu Saya Jika Sudah Memenuhi Syarat ( Anda akan menerima email pemberitahuan apabila sudah mendapatkan 1000 subscribe dan 4000 jam tayang )

Setelah saldo adsense mencapai Rp. 120.000, akun adsense baru akan diminta request PIN, PIN akan sampai maksimal 14 hari, apabila alamat yang anda masukkan benar.

Setelah PIN sampai, segeralah melakukan verifikasi adsense.