Harga Kucing Bengal Terbaru

Harga Kucing Bengal

Sebelum kita membahas tentang harga kucing bengal, ada baiknya kita lebih dulu berkenalan dengan kucing bengal ini.

Dikutip dari wikipedia, kucing bengal adalah kucing dari hasil perkawinan silang antara kucing domestik ( Asian Leopard ) dan kucing hutan ( American Shorthair ) yang dikawin silang pada tahun 1889 di Amerika Serikat.

Kucing bengal memiliki warna seperti kucing hutan dan memiliki badan yang lebih besar dibandingkan dengan kucing kampung.

Warna yang menyerupai warna kulit harimau atau macan ini menyebabkan kucing ini banyak digemari pencinta kucing dari seluruh dunia, termasuk di indonesia.

Harga Kucing Bengal

Ada dua varian warna kucing bengal yang paling populer dari dulu hingga saat ini, yaitu putih dan marble, dari kedua warna tersebut tentunya harganya tidaklah sama.

Kucing bengal yang bersertifikat akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan kucing bengal non ped.

Harga yang kami sebutkan dibawah ini adalah harga kucing bengal ped yang sudah jelas asal keturunannya, bukan harga kucing bengal non ped.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kucing bengal ini adalah hasil perkawinan silang dari kucing hutan, kita semua pastinya tahu bahwa kucing hutan itu sulit sekali untuk dijinakkan dan sangat berbahaya sekali jika dipelihara di rumah.

Asal kucing bengal bukan secara langsung mengawin silangkan antara kucing domestik dan kucing hutan lalu menjadi kucing bengal, tidak seperti itu, namun hasil perkawinan silang ini sampai 3 generasi. Tujuannya adalah agar kucing bengal benar-benar aman untuk dipelihara di rumah.

Harga Kucing Bengal Putih

Kucing Bengal Putih

Kucing bengal putih juga dibedakan berdasarkan umur. kucing bengal putih yang berumur 1 sampai 4 bulan di bandrol dengan harga Rp. 5.000.000 sampai Rp. 15.000.000, umur 5 bulan ke atas di bandrol dengan harga Rp. 10.000.000 sampai Rp. 20.000.0000.

Harga Kucing Bengal Marble

Kucing Bengal Marble

Kucing bengal marble memiliki corak warna yang lebh besar dari pada jenis kucing bengal lainnya.

Harga kucing bengal marble yang berumur kurang dari 1 sampai 3 bulan di bandrol sekitar Rp. 5.000.000 sedangkan kucing bengal di atas 3 bulan di bandrol dengan harga Rp. 10.000.000 sampai Rp. 15.000.000.

Meskipun harga kucing bengal ped ini lebih mahal dibandingkan non ped, tapi keamanan sangat lah penting dari pada memikirkan harga.

Kami sarankan, apabila anda ingin memelihara kucing bengal ini, belilah kucing bengal yang sudah ada sertifikat dan asal keturunannya jelas, agar lebih aman untuk di pelihara.