Tips Merawat Kucing Kampung Agar Telihat Cantik

kucing kampung

Memiliki hoby memelihara kucing namun belum memiliki cukup uang untuk membeli kucing anggora atau kucing himalaya, maka solusinya adalah memelihara kucing kampung, karena kucing ini bisa kita adopsi secara gratis.

Apapun jenis kucing nya, jika di rawat dengan baik maka kucing tersebut akan tetap terlihat cantik dan lucu.

Apa Itu Kucing Kampung ?

Kucing kampung adalah salah satu dari jenis ras kucing yang ada di dunia. Tampilan dari kucing ini mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun apabila anda pandai merawatnya, kucing ini akan menjadi lucu dan cantik.

Warna dari kucing domestik ini banyak beragam, mulai dari warna oren, hitam, abu-abu bahkan banyak yang memiliki warna belang tiga.

Umur kucing domestik memang lebih singkat dibandingkan dengan umur ras kucing yang lain, ketika dia di rawat dengan baik setidaknya dapat memperpanjang umurnya.

Sama seperti kucing lainnya, kucing domestik juga memerlukan perawatan agar dia menjadi lebih menarik, cantik dan lucu.

Tips Merawat Kucing Kampung

Sebenarnya cara merawat kucing kampung ini tidak lah terlalu rumit, bahkan kucing domestik ini adalah jenis kucing yang paling mudah untuk melakukan perawatannya.

Anda pastinya sering menemukan kucing kampung di alam bebas, dimana kucing tersebut terlihat jelek dan kotor. Hal tersebut menurut kami sangat wajar, karena kucing yang hidup di alam bebas selalu berjuang untuk mencari makan sendiri dan sering menemukan musuh-musuhnya ketika sedang mencari makan.

Jika hal yang demikian di alami oleh kucing persia atau kucing anggora, mungkin saja kucing tersebut akan terlihat lebih jelek lagi dibandingkan dengan tampilan kucing domestik yang ada di alam bebas, bahkan belum tentu dia bisa bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama karena terserang penyakit dan stres.

Agar kucing kampung yang anda miliki tidak kalah cantik dengan kucing anggora atau kucing persia, sebaiknya melalukan beberapa perawatan kepada kucing dengan cara sebagai berikut :

  1. Memberikan Vitamin Kepada Kucing – Ketika keadaan kucing dalam keadaan sehat, maka dia akan lincah dan bulu-bulunya akan terlihat bagus
  2. Memberikan Vaksin Yang Rutin
  3. Memberikan Makanan Yang Memiliki Protein 33% Dan Lemak 15%
  4. Memberikan Obat Cacing Secara Rutin – Bisa diberi dalam waktu 3 bulan sekali
  5. Memberikan Obat Kutu Secara Rutin
  6. Memandikan Secara Rutin
  7. Memberikan Tempat Bermain Dan Juga Tempat Cakar-Cakaran, Karena Kucing Kampung Suka Mencakar Benda-Benda Di Sekitarnya

Semoga informasi yang kami berikan seputar kucing kampung ini memberikan manfaat untuk pembaca, jangan lupa membaca majalah lainnya seputar kucing. Terima Kasih.