Download Dan Setting Viomagz Template Premium Blogger Terbaik

Viomagz

Siapa sih Blogger yang tidak kenal dengan template Viomagz buatan Mas Sugeng, template yang tampilannya cukup menarik dan sangat enak dilihat.

Template viomagz paling banyak digunakan oleh blogger yang menggunakan platform blogger.com.

Apa Itu Template Atau Template Blog ?

Template blog adalah desain atau struktur tampilan pada blog.

Semakin bagus tampilan blog maka pengunjung akan nyaman ketika berada pada blog kita, namun sebaliknya, jika tampilan blog berantakan, pengunjung akan langsung menutup blog tanpa membaca artikel dan juga Google sangat tidak menyukai tampilan blog yang berantakan.

Setting Dan Review Template Viomagz

Review Template Viomagz

Template Viomagz adalah template Blogger premium terbaik dan juga sangat populer pada saat ini.

Tampilan yang minimalis dan kecepatan yang bagus serta sudah di optimasi SEO oleh Mas Sugeng menjadikan template ini paling laris dibandingkan template premium lainnya, khususnya di indonesia.

Sayangnya template ini tidak gratis, Mas Sugeng memberikan harga pada template Viomagz Rp. 198.000, harga yang tergolong sangat murah dengan segala fitur-fitur yang diberikan oleh template ini.

Awal saya mengenal Blogger dan mencari referensi di internet, saya menemukan banyak blog yang menggunakan template yang sama dan rata-rata blog tersebut berada di halaman pertama Google.

Karena rasa penasaran, saya langsung menghubungi penulis blog tersebut untuk menanyakan template yang mereka gunakan, dan dia mengatakan bahwa template yang dia gunakan adalah template Viomagz buatan Mas Sugeng.

Alasan Menggunakan Template Viomagz

Alasan saya merekomendasikan blogger menggunakan template viomagz adalah karena template ini di suport penuh oleh Mas Sugeng, jika ada pembahruan mengenai SEO yang berkaitan dengan template, template ini langsung di update oleh pembuatnya.

Selain itu, ada beberapa kelebihan template viomagz yang mungkin belum dimiliki oleh template blogger yang lain.

Kelebihan Template Viomagz

  1. SEO
  2. Responsive
  3. Fast Loading
  4. Tampilan Menarik
  5. Tersedia Slot Iklan Adsense
  6. Mudah Disetting
  7. Sudah Dilengkapi Schema Markup
  8. Dan Masih Banyak Lagi Kelebihannya
  9. Bisa Meningkatkan BPK Iklan Google Adsense

Kekurangan Template Viomagz

Menurut saya kekurangannya adalah karena sudah banyak yang menggunakan template ini, maka banyak blog yang tampilannya hampir sama.

Namaun hal tersebut bisa di atasi dengan cara melakukan beberapa settingan pada template Viomagz yaitu merubah warna dan font default dari template.

Jika anda berniat ingin menggunakan template Viomagz, sebaiknya anda membeli langsung kepada Mas Sugeng melalui www.sugeng.id.

Jangan pernah menggunakan template Viomagz bajakan karena anda tidak akan mendapatkan update template dari Mas Sugeng.

Selain tidak mendapatkan update, template bajakan seringkali disisipi kode-kode jahat sehingga berpengaruh buruk kepada blog anda.

Biasanya kode jahat yang disisipi di template bajakan ada pada javascript yang sudah di enkripsi, sehingga kita tidak mengetahuinya sama sekali.

Download Template Viomagz

Apabila anda belum memiliki template viomagz, silahkan di download lebih dulu, agar bisa di pasang dan di setting ke blog anda.

Setting Template Viomagz

Sebenarnya pada blog Mas Sugeng sudah dibuatkan panduan pemasangannya, disini hanya untuk melengkapi saja agar blog anda lebih SEO.

Meskipun tampilan template viomagz sudah bagus dan SEO, namun anda bisa melakukan settingan agar lebih maksimal dan lebih SEO.

1. Memasang Template Di Blogger

  1. Login Ke Bloger.com
  2. Pada Dashboard Pilih Tema
  3. Cadangkan / Pulihkan – Agar lebih aman silahkan download tema yang lama terlebih dahulu, ini untuk berjaga-jaga apabila terdapat error dan mudah untuk di restore kembali
  4. Pilih file .xml Template
  5. Upload
  6. Selesai

2. Edit Nama Menu Nabvar Viomagz

  1. Pilih Tema
  2. Edit HTML
  3. Cari “Submenu1” Tanpa Tanda Kutip Dengan Cara CTRL + F
  4. Edit Nama Menu-Menunya sesuai dengan isi blog

3. Matikan Navbar Default

Tujuan mematikan navbar default adalah untuk mempercepat loading blog, dengan blog yang fast loading akan meningkatkan SEO pada blog tersebut.

  1. Pilih Tata Letak
  2. Gadget Nabvar click Edit
  3. Pilih Off
  4. Simpan

4. Seting Label Menjadi Cloud

Agar tampilan label menjadi lebih menarik, tampilan label harus di ganti ke mode cloud.

  1. Pilih Tata Letak
  2. Click Pada Label
  3. Pada Label

6. Merubah Warna Nevbar Viomagz

Sebenarnya sah-sah saja apabila kita tidak merubah warna navar viomagz ini, akan tetapi tentunya akan ada banyak tampilan blog yang sama dengan tampilan blog kita karena hanya mengandalkan warna default saja.

  1. Pilih Tata Letak
  2. Desainer Tema
  3. Lanjutkan
  4. Rubah Warna Backgroud Sesuai Ke Inginan

Pada langkah ini, teman-teman juga bisa merubah warna font dan jenis font yang digunakan.

7. Menambahkan Postingan Populer

Menambahkan postingan populer menurut saya termasuk dari salah satu cara SEO.

  1. Pilih Tata Letak
  2. Tambahkan Gadget
  3. lick Icon + Pada Postingan Populer – Saran saya tampilkan postingan populer hanya 7 hari terakhir dan tampilkan maximal hingga 7 postingan dan tidak menampilkan gambar di postingan populer, agar tidak terlalu pengaruh pada loading blog
  4. Simpan

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.