6 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Benar Di Pencarian Organik Google

Pastinya anda bertanya-tanya, kenapa saya membuat judul 6 cara meningkatkan traffic blog dengan benar di pencarian organik google.

Ide judul tersebut kami buat berdasarkan pengalaman pribadi kami, dimana banyak artikel yang membahas cara meningkatkan traffic blog namun dengan cara yang salah.

Mungkin ketika anda melakukan cara yang tersebut traffic blog anda akan meningkat secara drastis, namun tidak akan bertahan lama.

Dimasa yang akan mendatang blog traffic blog anda akan berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali.

Itu semua disebabkan karena anda sudah mengikuti tutorial yang salah, sehingga blog anda di tandai oleh google sebagai blog blacklist atau blog spam.

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Sebenarnya ada banyak cara meningkatkan traffic blog, baik cara yang benar maupun cara yang salah, namun disini kami hanya memberikan cara yang benar saja.

1. Membuat Artikel Yang Berkualitas

Kuncu utama sukses blogger adalah dengan cara membuat artikel yang berkualitas. Artikel berkualitas yang kami maksut adalah artikel yang relevan judul dengan isi artikel.

Selain itu, artikel yang berkualitas akan membuat pengunjung merasa puas dengan informasi yang ada di dalamnya, sehingga pengunjung tidak melihat blog yang lain dengan keyword yang sama.

Apabila pengunjung masih mencari dengan keyword yang sama dengan artikel yang dia baca pada blog anda, berarti pengunjung tersebut belum puas terhadap informasi yang anda berikan, yakinlah, google mengerti betul tentang hal ini.

Artikel yang berkualitas juga dapat mendorong pengunjung melihat artikel yang lain pada blog anda, sehingga satu pengunjung bisa membaca 2 atau lebih artikel sekaligus.

2. Riset Keyword

Selain dengan membuat arikel yang berkualitas, nomor dua yang tidak kalah paling penting adalah melakukan Riset Keyword.

Ada banyak tools yang bisa kita gunakan untuk melakukan riset keyword, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Tools riset keyword gratis yang menurut kami cukup baik adalah neilpatel.com, hanya saja pengguna gratis dibatasi maksimal 3 kali dalam sehari untuk melakukan riset keyword.

  1. Apa Tujuan Riset Keyword ?

    Tujuan riset keyword adalah untuk menemukan kata kunci paling banyak di cari di search enggine dan juga untuk menemukan kata kunci yang memiliki pesaing yang sedikit.

Menulis artikel tanpa ada satu orangpun yang mencarinya di internet, itu adalah pekerjaan yang sia-sia, percayalah, anda tidak akan bisa sukses apabila terjebak pada kondisi ini.

Artikel yang sedikit pesaing akan lebih mudah untuk bisa menguasai halaman pertama google atau bahkan bisa berada di ranking 1.

3. Mempelajari SEO

Setelah memastikan bahwa artikel yang anda buat sudah bisa memberikan manfaat terhadap pembacanya, langkah selanjutnya adalah memeriksa bahwa artike tersebut sudah memenuhi standar SEO.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang SEO ?

Artikel SEO menurut kami adalah artikel yang memiliki struktur yang jelas, seperti H1, h2 dan H3 serta menyisipkan kata kunci secukupnya di dalam artikel.

Jangan membuat kata kunci yang berlebihan, karena akan di anggap spam oleh google.

Biasanya kami menyisipkan 3 kata kunci untuk artikel berjumlah 300 kata, lakukan ini dengan kelipatan yang sama.

Pastikan pada paragraf pertama sudah terdapat kata kunci ya.

4. Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua backlink itu memberikan dampak baik terhadap blog kita.

Menanam backlink sama saja dengan memegang pisau bermata dua, bisa saja akan memperburuk ke adaan blog kita, oleh sebab itu anda harus berhati-hati apabila ingin bermain dengan backllink.

Backlink yang berkualitas itu bukan seberapa banyak jumlah backlink yang masuk ke blog kita, oleh sebab itu janganlah membuat backlink spam.

Membeli jasa backlink menurut kami adalah cara yang salah untuk mendapatkan backlink. Blog yang menyediakan jasa backlink tentunya akan banyak memiliki link yang keluar dari blog yang menyediakan jasa backlink tersebut.

Google secara resmi sudah melarang mendapatkan backlink dengan cara membelinya. Blog yang memiliki banyak link yang keluar tentunya akan di curigai google bahwa mereka menyediakan jasa backlink.

Apabila anda mendapatkan backlink yang tidak berkualitas tentunya juga akan berdampak buruk terhadap blog anda sehingga akan mengakibatkan traffic blog semakin menurun.

Logika nya seperti ini, apabila anda merekomendasikan sebuah produk kepada orang lain sedangkan produk tersebut adalah produk abal-abalan, maka orang yang membeli tersebut akan marah kepada si penjual produk dan juga orang yang sudah merekomendasikan produk tersebut.

5. Update Artikel Secara Terjadwal

Anggap saja google itu adalah seorang atasan atau bos anda, seorang atasan pasti akan menilai bawahannya yang rajin dan bawahan yang suka malas-malasan.

Dengan cara update konten secara terjadwal, maka google akan mengangangagap anda adalah seseorang yang bersungguh-sungguh, tapi harus di ingat artikel yang anda buat wajib memberikan manfaat kepada pembaca dan memenuhi standar SEO.

Salah satu cara meningkatkan traffic blog paling efektifk adalalah dengan cara update artikel secara rutin dan terjadwal

6. Tema Blog

Cara meningkatkan traffic blog juga bisa dilakukan dengan cara menggunakan tema atau template blog yang baik.

Hindari menggunakan tema nulled, lebih baik menggunakan tema gratis dari pada menggunakan tema nulled.

Kategori Template Blog Yang Dapat Meningkatkan Traffic

  1. Responsive
  2. Enak Di Lihat
  3. Ringan
  4. SEO ( Menggunakan Struktur Data )
  5. Jika Dimungkinkan, Gunakanlah Tema yang sudah suport AMP

Apabila ke 6 cara meningkatkan traffic di atas sudah anda lakukan, percayalah, traffic blog anda akan meningkat dalam waktu yang dekat.