Tema WordPress Gratis Terbaik Untuk Blog

Tahukah anda bahwa WordPress sudah memberikan berbagai tema gratis yang SEO Friendly, nah dari berbagai tema gratis tersebut, ada salah satu tema wordpress gratis terbaik untuk blog menurut versi majalahtren.com.

Salah satu faktor yang membuat sukses di dunia blogging adalah dari tema blog tersebut, baik SEO tema maupun tampilan tema yang disukai oleh pengunjung.

Tidak perlu memaksakan untuk menggunakan tema premium dengan cara mendownload dari sumber yang tidak bisa dipercaya, karena kebanyakan tema premium yang diberikan secara gratis adalah tema nulled atau tema yang sudah disisipi virus.

Tema WordPress Gratis Terbaik

Menurut kami tema yang diberikan oleh wordpress kepada pengguna secara gratis tidak kalah dengan tema-tema premium yang beredar.

Bukan hanya satu saja, wordpress sudah mengeluarkan berbagai tema menarik yang bisa digunakan oleh pengguna wordpress secara gratis.

Pasti anda penasaran bukan, apa sih tema wordpress gratis terbaik yang kami maksut tersebut.

Tema wordpress gratis terbaik tersebut adalah Twenty Twelve. Semenjak kami menggunakan tema ini, traffic pada blog majalah tren ini meningkat sebanyak 50%, dari yang semula 800 page view menjadi 1000 page view lebih.

Tampilan tema Twenty Twelve sendiri dapat anda lihat pada blog ini, terlihat minimalis, sederhana dan juga simple.

Sesuai dengan namanya, tema twenty Twelve pertama kali di publish pada tahun 2012, hingga saat ini selalu diperbahrui oleh pihak wordpress sesuai dengan teknologi terkini.

Kelebihan Menggunakan Tema WordPress Gratis

Salah satu kelebihan menggunakan tema wordpress gratis adalah kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli tema.

Berbicara mengenai SEO, kami yakin tema gratis dan premium itu seimbang, apalagi wordpress sudah dilengkapi plugin SEO seperti Rankmath dan Yoast.

Kekurangan Menggunakan Tema WordPress Gratis

Kekurangan menggunakan tema wordpress gratis dari wordpress adalah pada bagian credit footer, dimana credit footer terdapat link menuju ke situs wordpress.

Sebenarnya kekurangan ini tidak berdapampak buruk terhadap SEO, hanya saja, web kita terlihat kurang profesional, karena menggunakan tema gratisan.

Apabila anda mengerti sedikit dengan script PHP, anda bisa menghilangkan credit footer pada tema tersebut pada file footer.php.

Sebagai informasi tambahan, dulu kami juga pernah menggunakan beberapa tema premium, pada akhirnya kami tetap memutuskan untuk menggunakan tema wordpress gratis terbaik.